Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HUT ke-70 Tahun KALLA Konsisten Berkontribusi Dalam Memajukan Bangsa

Kalla Group rayakan HUT ke-70 dengan mengadakan Olimpiade Kalla, Townhall Meeting, Tabligh Akbar dan Kalla Open Innovation.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 19 Oktober 2022  |  10:25 WIB
HUT ke-70 Tahun KALLA Konsisten Berkontribusi Dalam Memajukan Bangsa
Foto: HUT ke/70 Kalla
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR – KALLA memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 yang jatuh pada tanggl 18 Oktober 2022. Berbagai rangkaian kegiatanpun digelar dalam rangka merayakan hari spesial ini, mulai dari Olimpiade Kalla, Townhall Meeting, Tabligh Akbar dan Kalla Open Innovation hingga berbagai lomba menarik berhadiah ratusan juta rupiah.

Sejak awal 8 September hingga 16 Oktober 2022, KALLA telah mengadakan Olimpiade Kalla dengan berbagai macam lomba, diantaranya, e-Sport, Badminton, Football, Tennis Meja, Futsal, Tennis Lapangan, Basketball 3x3, Senam, Fun Bike, dan Fun Run. Tepat pada 18 Oktober 2022, KALLA menggelar Townhall Meeting di Saoraja Ballroom Wisma Kalla Office Building secara offline dan online yang diikuti seluruh karyawan KALLA.

Diusia 70 Tahun KALLA telah melalui perjalanan panjang dalam berkontribusi pada pembangunan dan ekonomi masyarakat khususnya di wilayah Timur Indoneisa, khususnya pada sektor dibidang perdagangan, transportasi, infrastruktur, property, manufaktur, energi, hingga pendidikan.

Dalam Townhall Meeting yang dipimpin langsung oleh Solihin Jusuf Kalla selaku President Director KALLA, ia mengungkapkan pengembangan bisnis yang telah dilakukan KALLA meskipun dilanda pandemi dan gejolak ekonomi secara global, salah satunya dengan diresmikannya Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Poso Energy dan PLTA Malea Energy oleh Presiden Joko Widodo pada awal tahun 2022.

Menatap tahun 2023 ditengah ancaman resesi, KALLA tetap optimis memperkuat kapabilitas internal agar kuat menghadapi resesi dengan mengalokasikan sumber daya yang ada untuk program-program strategis berdampak jangka panjang.

"Terima kasih kepada seluruh Insan Kalla yang telah memberikan usaha terbaik untuk perusahaan kita, sehingga kita bisa bersama-sama memajukan perusahaan dan bangsa selama 70 tahun ini. Semoga dalam menghadapi tantangan ditahun 2023 nantinya kita tidak hanya bertahan tetapi juga mampu menciptakan prestasi yang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya “ tuturnya.

Hasil demografi karyawan yang didominasi oleh millennials hingga 59,47 persen juga membuat KALLA menghadirkan berbagai program untuk mendukung karir dan meningkatkan kualitas karyawan diantaranya Management Trainee Program dan kesempatan menjadi mentor dalam kolaborasi bersama Kampus Merdeka.

Selain itu, juga ada program inovasi (Kalla Open Innovation) dimana semua Insan Kalla berkesempatan untuk menjadi CEO dan berkolaborasi dengan seluruh bisnis KALLA. Saat ini total ide yang telah terdaftarkan adalah 137 ide inovasi, nantinya ide yang terpilih akan mendapatkan mentoring dan dukungan untuk menjalankan ide bisnis tersebut.

Nantinya ditahun 2023 perusahaan akan lebih berupaya lagi dalam menciptakan Work Life Balance bagi karyawan dengan adanya Employee Wellness Initiative Programs yang akan fokus dalam bidang Parenting, Health, Wealth, dan Working Culture (Gen Z).

Dalam Townhall Meeting, Kalla Group juga memberikan apresiasi perjalanan umrah kepada 18 karyawan yang menjadi Best Employee 2021. Dimana penilaiaannya berdasarkan atas dedikasi dan pencapaian para kandidat baik secara professional maupun personal growth di tahun 2021.

Kegiatan selanjutnya ialah Tabligh Akbar bertema "Maju Bersama Dengan Iman dan Taqwa" yang menghadirkan Ustadz Habib Geys Abdurrahman Assegaf, yang berlangsung di Saoraja Ballroom secara offline dan online sehingga dapat diikuti pula oleh seluruh karyawan KALLA.

KALLA juga menghadirkan lomba penulisan dan fotografi berskala nasional bertajuk “70 Tahun Kontribusi KALLA Untuk Indonesia” yang telah diikuti masyarakat umum dan jurnalis dengan periode lomba 16-8 Oktober 2022 dengan total hadiah ratusan juta rupiah yang akan diumumkan pada 28 Oktober 2022.

Biar tidak ketinggalan informasi, terus update informasinya pada laman www.kallagroup.co.id, Instagram @KallaGroup, Facebook Fanpage di Kalla Group, Twitter di @KallaGroup_ID, dan Youtube Channel di Kalla Group. Untuk informasi lebih lanjut, dapat pula menghubungi hotline Kalla Care di nomor Whatsapp 0811 4414 030 dan nomor 0411 300 0103.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kalla group pendidikan Resesi
Editor : Media Digital
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top