Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penerbangan Langsung Makassar-Labuan Bajo Dibuka

Pada penerbangan perdana, Wings Air dengan kode penerbangan IW1825 mengangkut 21 penumpang.
Nugroho Nafika Kassa
Nugroho Nafika Kassa - Bisnis.com 14 Oktober 2022  |  21:31 WIB
Penerbangan Langsung Makassar-Labuan Bajo Dibuka
Aktifitas penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/2/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR - Bandara International Sultan Hasanuddin membuka rute penerbangan langsung perdana Makassar-Labuan Bajo pada Jumat (14/10/2022) dengan maskapai Wings Air jenis ATR 72-600 berkapasitas 72 penumpang.

Co General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Amiruddin Florensius mengatakan, penerbangan langsung ini akan dilakukan satu kali dalam sehari.

Pada penerbangan perdana, Wings Air dengan kode penerbangan IW1825 mengangkut 21 penumpang. Take off pada 12.50 Wita dan di tiba di Labuan Bajo pada sekitar 13.50 Wita.

"Terlihat tak hanya masyarakat lokal yang bepergian ke Labuan Bajo, namun juga ada wisatawan asing yang menjadi penumpang penerbangan perdana ini," katanya Amiruddin.

Labuan Bajo sendiri merupakan destinasi wisata yang kini sedang diminati, terutama masyarakat Sulawesi. Rute baru ini dianggap bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat Sulawesi dan sekitarnya untuk dapat terbang langsung ke Bandara Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

"Begitu pula sebaliknya, bagi masyarakat atau wisatawan yang sedang berada di NTT dan ingin melakukan perjalanan ke Makassar, sekarang bisa langsung," tambahnya.

Dia juga menjelaskan, menjelang akhir tahun ini kondisi penerbangan berangsur pulih. Sudah ada empat rute baru penerbangan domestik yang dibuka di 2022.

Pihak bandara berharap kedepannya kondisi bisa semakin stabil lagi sehingga maskapai dapat membuka rute baru lainnya, serta dapat membantu memulihkan perekonomian Sulawesi khususnya di sektor pariwisata.

"Sebagai Bandara Hub, Angkasa Pura I siap bekerjasama dengan maskapai yang akan membuka rute baru atau penambahan penerbangan langsung dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin ke berbagai daerah," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

labuan bajo penerbangan
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top