PLN Beri Promo Pasang Baru Instalasi Pengisian Kendaraan Listrik

Promo pasang baru home charging untuk semua golongan tarif pelanggan PLN di Makassar
Sebuah mobil listrik sedang di isi dayanya melalui fasilitas home charging./PLN
Sebuah mobil listrik sedang di isi dayanya melalui fasilitas home charging./PLN

Bisnis.com, MAKASSAR — PT PLN (Persero) terus mendorong ekosistem Electric Vehicle (EV) di Makassar dengan menghadirkan promo pasang baru home charging oleh semua golongan tarif pelanggan PLN.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UIW Sulselrabar) Moch. Andy Adchaminoerdin mencatat saat ini sudah ada delapan pelanggan di Kota Makassar yang telah menggunakan layanan home charging. Promo ini diterapkan guna menambah pengguna layanan pengisian daya di rumah.

Promo Pasang Baru 'Super Everyday' tersebut dapat diikuti oleh semua golongan tarif pelanggan PLN, dengan rincian pelanggan tegangan rendah (TR) 1 Fasa sampai dengan daya 7.700 VA dan Pelanggan TR 3 Fasa sampai dengan daya 13.200 VA.

Adapun pemberian harga spesial bagi pelanggan 1 Fasa hanya membayar Rp850.000 dengan pilihan daya akhir 7.700 VA, sementara pelanggan 3 Fasa hanya membayar Rp3,5 juta dengan pilihan daya akhir 13.200 VA.

"Tidak hanya itu, pelanggan layanan home charging PLN juga akan mendapatkan diskon tarif tenaga listrik sebesar 30 persen pada pukul 22.00 WIB - 05.00 WIB atas pemakaian dari home chargingnya dengan berbasis IoT," terangnya, Rabu (12/10/2022).

Salah seorang pengguna mobil listrik di Kota Makassar Syarifuddin menuturkan biaya operasional dan pemeliharaan mobil listrik cukup terjangkau dan tidak menghasilkan emisi buang.

"Dengan hadirnya home charging, saya tidak perlu lagi mengantre di SPBU untuk mengisi BBM. Cara chargingnya praktis dan banyak kemudahan dan promo yang PLN berikan," bebernya.

Pengguna lainnya Efendi Lukas turut mengapresiasi akan layanan dari PLN atas kecepatan dan peningkatan pelayanan dari PLN,

"Petugas datang lalu langsung memasang layanan home charging sehingga saya dapat langsung mengisi daya dengan mudah di rumah, selain itu PLN Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Makassar Utara juga memperkenalkan layanan smart home," ungkap Lukas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper