Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Sulawesi Jual 10.000 Unit Mobil di Semester I/2022

Penjualan Toyota di Sulawesi masih didominasi oleh passenger car dengan alokasi penjualan hingga 46 persen.
Toyota Rush. Gril mobil juga berguna untuk meningkatkan aerodinamika mobil secara optimal. /Toyota
Toyota Rush. Gril mobil juga berguna untuk meningkatkan aerodinamika mobil secara optimal. /Toyota

Bisnis.com, MAKASSAR - Toyota mencatatkan 34,1 persen market share otomotif di Sulawesi dengan penjualan hingga 10.000 unit mobil dari Januari - Juni 2022.

Toyota Rush menjadi kendaraan yang berkontribusi paling tinggi dengan penjualan hingga 2.075 unit. Bahkan mobil ini mencatatkan 47,7 persen market share SUV Medium.

General Manager Kalla Toyota Suliadin mengatakan, penjualan Toyota di Sulawesi masih didominasi oleh passenger car dengan alokasi penjualan hingga 46 persen.

Dia merinci, khusus di Sulawesi Selatan (Sulsel) capaian market share hingga Juni 2022 sebesar 33,4 persen. Sementara di Sulawesi Tenggara (Sultra) capaiannya sebesar 29,7 persen. Capaian market share tertinggi ditambahkan Suliadin berada di Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan 41,5 persen.

"Capaian ini menempatkan Toyota sebagai kendaraan dengan market share tertinggi di Sulawesi," ucap Suliadin, Rabu (13/7/2022).

Di segmen SUV, Toyota Rush menjadi kendaraan yang berkontribusi paling tinggi terhadap penjualan Kalla Toyota pada Juni 2022. Mobil ini diklaim menguasai market share SUV Medium dengan capaian 47,7 persen dari Januari hingga Juni 2022.

Tingginya market share Toyota Rush ditambahkan Suliadin karena mobil ini mengusung konsep tough and dynamic. Penerangan lampu depan Toyota Rush juga telah menggunakan LED lengkap dengan imbuhan daytime running light dalam desain rumah lampu yang tajam.

Walaupun hadir dari segmen SUV, Toyota Rush mampu mengakomodir kebutuhan pelanggan, khususnya mereka yang memiliki keluarga besar.

Suliadin juga mejelaskan, maraknya promo yang dihadirkan Kalla Toyota menjadi penunjang besarnya penjulan produk. Dia mencontohkan, pada Juli 2022 ini pihaknya kembali memberikan hadiah voucher belanja dan DP yang terjangkau bagi para pelanggannya.

“Di Juli ini, Kalla Toyota memberikan hadiah langsung voucher belanja Rp3 juta di program Spectacular Drive and Win. Pelanggan juga berkesempatan membeli Toyota impiannya dengan DP mulai 10 persen atau bunga cicilan 0 persen,” tutup Suliadin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper