Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Frank & Co Pamerkan Berlian Terbaik di Makassar

Frank Fire memiliki 12 indikator penting.
Nugroho Nafika Kassa
Nugroho Nafika Kassa - Bisnis.com 23 Mei 2022  |  13:51 WIB
Berlian putih. - cnbc
Berlian putih. - cnbc

Bisnis.com, MAKASSAR - Frank & Co memamerkan Berlian Frank Fire seharga minimal Rp25 juta di Makassar. Berlian yang diklaim sebagai berlian terbaik ini siap dipasarkan ke kalangan pecinta berlian di Makassar.

Store Manager Frank & Co Nipah Mall Makassar Novita Pindan Simon mengatakan, hanya ada lima berlian Frank Fire edisi terbaru yang akan dipasarkan di Makassar. Satu berlian bahkan dikatakannya telah terjual.

"Berlian ini memang khusus, berlian dengan kualitas paling baik yang kami punya. Edisi terbaru ini memang limited karena kami akan kasih promo free liontin gajah untuk transaksi Frank Fire minimal Rp35 juta sampai akhir bulan ini," jelasnya, Senin (23/5/2022).

Brand Manager Frank & Co Natasha Jane menjelaskan, walaupun hanya ada lima Frank Fire edisi terbaru, namun secara keseluruhan Frank Fire memiliki 26 koleksi.

Ke 26 koleksi tersebut terdiri dari Serendipity, Vow, Allure, Posy, Rain, Leona, Benita, Alegria, Uno, Alexa, Armonia, Alpha, Regale, Electa, Stellar, Frances, Madison, Chelsea, Brooklyn, Canyon, Union, Verse dan New Verse, Clover, Halo, Opera, Peony.

Natasha menambahkan, Frank Fire ini adalah berlian berbeda dengan berlian biasa. Jika berlian biasa bisa dilihat dari indikator 4C (Cut, Colour, Clarity dan Carat weight), Frank Fire memiliki 12 indikator penting.

Antara lain Cut, kualitas potongan 57 facet yang dapat memantulkan sinar hingga 99%; Colour, memiliki grade warna D, E, dan F; Carity, tingkat kejernihan hanya Fl/IF dan VVS1/VVS2; Carat, memiliki penambahan berat aman 0,02 carat;

Selain keempat indikator tersebut, ada juga indikator Freshness, memiliki sertifikat GIA yang menjaga kebaruan berlian yang tidak lebih dari 3 tahun; Authentication,memiliki bukti keaslian; Perfect matching quality, hanya menggunakan 3 warna & tingkat kejernihan; Polish, tingkat pemolesan sangat baik; Symmetry, simetri yang sempurna yaitu heart & arrows; No fluorescence, tidak akan buram oleh faktor fluoresensi,; Melalui pengamatan langsung yang dapat merujuk ke banyak detail penting; dan Conflict free natural diamond.

Hal menarik lainnya dari Frank Fire ini adalah sertifikat Sarine yang ada di berlian ini. Sarine merupakan inovator teknologi berlian pertama di dunia yang memadukan gemologi dan teknologi untuk perubahan besar dalam industri berlian global.

Koleksi Frank Fire ini sendiri memiliki fitur tambahan dalam sertifikasi yaitu Light Performance yang dikeluarkan oleh Sarine Technology Lab.

"Light Performance sendiri memiliki 4 parameter diantaranya dari Brilliance, Fire, Sparkle dan Light Symmetry. Dalam pengujian ini, Frank Fire berhasil mendapatkan Ultimate grade, membuat Frank Fire menjadi berlian yang istimewa karena memiliki double certification baik melalui human graded sekaligus technology graded," ungkap Natasha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar sulsel berlian perhiasan
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top