Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertamina Siagakan 11 SPBU Kantong di Sulawesi saat Libur Lebaran

Pertamina juga menyediakan layanan tambahan BBM di jalur potensial meliputi jalur tol, jalur wisata, dan jalur lintas utama.
Nugroho Nafika Kassa
Nugroho Nafika Kassa - Bisnis.com 23 April 2022  |  08:29 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, MAKASSAR - Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi memastikan pasokan BBM dan LPG selama arus mudik Idul Fitri 2022 aman. Bahkan Pertamina telah menyiapkan 11 SPBU kantong untuk mencegah kekosongan stok BBM sepanjang libur Lebaran.

Executive General Manager Pertamina Petra Niaga Regional Sulawesi Agus Dwi Jatmoko mengatakan, SPBU Kantong ini akan bersiaga sebagai cadangan suplai BBM. Ketika ada SPBU yang membutuhkan, SPBU Kantong akan bergerak untuk mengisi kekurangan stok.

Selain itu, Pertamina juga menyediakan layanan tambahan BBM di jalur potensial meliputi jalur tol, jalur wisata, dan jalur lintas utama. Yaitu berupa SPBU Siaga, Agen & Outlet LPG Siaga, Kiosk Pertamina Siaga, Motorist, Mobil tanki stand by dan fasilitas kesehatan.

Agus menambahkan pihaknya juga telah melakukan pengecekan terhadap stok dan seluruh sarfas penyaluran BBM LPG di Integrated Terminal Makassar.

“Alhamdulillah kami sudah mengecek stok BBM dan semuanya berjalan normal dan siap untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sulsel dan Sulawesi secara luas. Selain itu kami juga menyiagakan Pertamina Delivery Service dan seluruh lembaga penyalur baik BBM maupun LPG,” ungkapnya belum lama ini.

Pertamina juga telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) mulai 11 April hingga 10 Mei 2022 yang melibatkan holding dan subholding Pertamina. Serta ada instansi terkait meliputi KESDM, KemenHub, BPH Migas, Kepolisian, Jasa Marga, TNI dan PT Telkom Indonesia.

“Sejak 14 Maret 2022 Pertamina telah membentuk Tim Satgas Internal untuk antisipasi kelangkaan Solar dan kenaikan harga Pertamax," katanya.

Regional Manager Retail Sales Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Fanda Chrismianto menambahkan pihaknya juga telah melakukan Build Up Stock BBM & LPG sebesar10-15%.

Khusus di wilayah Sulawesi, Pertamina memiliki 123 SPBU yang tersebar di beberapa lokasi. SPBU tersebut berada di wilayah jalur potensial seperti tol, wisata, dan logistik yang siaga selama 24 jam.

Adapun 11 Titik SPBU Kantong di Sulawesi meliputi

• SPBU 7491906, Luwu Utara

• SPBU 7492946, Luwu Timur

• SPBU 7490980, Wajo

• SPBU 7492502, Bulukumba

• SPBU 7492401, Bantaeng

• SPBU 7491702, Enrekang

• SPBU 7491558, Mamuju, Sulbar

• SPBU 7496230, Boalemo, Gorontalo

• SPBU 7496204, Gorontalo Utara, Gorontalo

• SPBU 7494607, Poso, Sulteng

• SPBU 7495320, Tomohon, Sultra

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina sulawesi selatan Mudik Lebaran
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top