Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penerbangan Langsung Makassar - Lombok Disepakati

Penerbangan langsung Makassar-Lombok ini sempat terhenti beberapa tahun lalu.
Nugroho Nafika Kassa
Nugroho Nafika Kassa - Bisnis.com 24 Februari 2022  |  06:13 WIB
Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.  - Kementerian BUMN
Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. - Kementerian BUMN

Bisnis.com, MAKASSAR - Penerbangan langsung atau direct flight dari Makassar - Lombok - Makassar atau UPG - LOP - UPG telah diresmikan.

Sedianya penerbangan perdana dari Makassar ke Lombok akan berlangsung pada 9 Maret 2022 dan dari Lombok ke Makassar pada 8 Maret 2022. Penerbangan akan menggunakan maskapai penerbangan Wings Air dari Lion Air Group.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel Andry S. Arief Bulu menyampaikan bahwa hadirnya direct flight ini tindaklanjut atas kerja sama antara BPPD Sulsel dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) di Sirkut Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Selasa (11/1/2022) lalu.

"Perhelatan motoGP ini, target kami bagaimana untuk mempromosikan Sulawesi Selatan di luar. Yang akan bermanfaat bagi dunia pariwisata di Sulawesi Selatan," katanya, Rabu (23/2/2022).

Penerbangan langsung Makassar-Lombok ini sempat terhenti beberapa tahun lalu. Hingga akhirnya kesepakatan kembali terjadi dan penerbangan langsung kembali diadakan.

"Jadi dengan penerbangan langsung Makassar - Lombok diperkirakan sekitar 1 jam 45 menit. Dibandingkan harus transit ke Denpasar dan Surabaya, yang memerlukan waktu sampai 7 jam," ungkapnya.

Tak hanya itu, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel telah membuka Layanan untuk penjualan tiket nonton MotoGP musim 2022. Penjualan tiket ini pun ada beberapa pilihan yang dapat diakses melalui https://bit.ly/formregistrasiticket-bppdsulsel .

Deputi Direktur Bank Indonesia Sulsel Hasiando Ginsar Manik menyampaikan hadirnya layanan direct flight ini merupakan upaya dalam mewujudkan Sulawesi Selatan sebagai pusat keberagaman destinasi dan kearifan lokal di Indonesia Timur.

"Kami memandang hal itu sangat sesuai dengan profil Sulawesi Selatan yang dipenuhi oleh berbagai destinasi wisata yang rupawan," katanya.

Sementara Corporate Communication Strategic Lion Group Danang Mandala Prihantoro mengungkapkan bahwa hadirnya penerbangan langsung ini untuk mendukung proses percepatan pemulihan perekonomian, khususnya di sektor pariwisata.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar sulsel lombok ntb
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top