Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vaksinasi di Sulsel Sudah 69,57 Persen

Capaian vaksinasi di Makassar bisa melebihi target.
Ilustrasi./Antara
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Vaksinasi Covid-19 di Sulawesi Selatan mencapai 69,57 persen dari total target 7.058.141 orang.

Berdasarkan data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) melalui control tower vaksin, capaian vaksinasi di Sulsel untuk dosis 1 sebanyak 4.910.176 orang. Sementara dosis 2 sudah persentasenya mencapai 40,06 persen dari total target.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan capaian ini telah mendekati target yang ditetapkan pemerintah sebesar 70 persen hingga akhir tahun ini. Pihaknya pun optimis target tersebut bisa dicapai.

"Alhamdulillah, vaksinasi kita terus meningkat. Per hari ini sudah mencapai 69,57 persen. Mendekati 70 persen sesuai target bapak Presiden," ujarnya, Rabu (29/12/2021).

Sementara di Makassar, vaksinasi secara massal kembali di gelar di Kota Makassar Rabu (29/12/2021). Sebagai pusat lokasinya di Anjungan Pantai Losari dan di hadiri oleh sekira 2.500 masyarakat sebagai penerima vaksin.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, capaian vaksinasi di Makassar bisa melebihi target. “Vaksinasi di Makassar saya optimistis bisa 90 persen. Saat ini kita terkendala pada server untuk menginput. Banyak data dari Puskesmas yang belum masuk karena antre di sistem," kata Danny sapaannya.

Optimismenya diperlihatkan dengan menggenjot vaksinasi. Melibatkan RT/RW, para ASN dan tenaga kontrak. Apalagi Makassar kini menjadi daerah peringkat pertama di Sulsel soal vaksinasi.

“Terkait dengan perkembangan Covid-19 masih ada yang terkonfirmasi, tapi beberapa hari terakhir ini sudah kosong, sudah tidak ada yang terkonfirmasi. Kita genjot vaksinasi biar imunitas warga Makassar terbentuk,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper