Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vaksinasi di Sulsel Sudah 69,57 Persen

Capaian vaksinasi di Makassar bisa melebihi target.
Nugroho Nafika Kassa
Nugroho Nafika Kassa - Bisnis.com 30 Desember 2021  |  09:33 WIB
Ilustrasi. - Antara
Ilustrasi. - Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Vaksinasi Covid-19 di Sulawesi Selatan mencapai 69,57 persen dari total target 7.058.141 orang.

Berdasarkan data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) melalui control tower vaksin, capaian vaksinasi di Sulsel untuk dosis 1 sebanyak 4.910.176 orang. Sementara dosis 2 sudah persentasenya mencapai 40,06 persen dari total target.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan capaian ini telah mendekati target yang ditetapkan pemerintah sebesar 70 persen hingga akhir tahun ini. Pihaknya pun optimis target tersebut bisa dicapai.

"Alhamdulillah, vaksinasi kita terus meningkat. Per hari ini sudah mencapai 69,57 persen. Mendekati 70 persen sesuai target bapak Presiden," ujarnya, Rabu (29/12/2021).

Sementara di Makassar, vaksinasi secara massal kembali di gelar di Kota Makassar Rabu (29/12/2021). Sebagai pusat lokasinya di Anjungan Pantai Losari dan di hadiri oleh sekira 2.500 masyarakat sebagai penerima vaksin.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, capaian vaksinasi di Makassar bisa melebihi target. “Vaksinasi di Makassar saya optimistis bisa 90 persen. Saat ini kita terkendala pada server untuk menginput. Banyak data dari Puskesmas yang belum masuk karena antre di sistem," kata Danny sapaannya.

Optimismenya diperlihatkan dengan menggenjot vaksinasi. Melibatkan RT/RW, para ASN dan tenaga kontrak. Apalagi Makassar kini menjadi daerah peringkat pertama di Sulsel soal vaksinasi.

“Terkait dengan perkembangan Covid-19 masih ada yang terkonfirmasi, tapi beberapa hari terakhir ini sudah kosong, sudah tidak ada yang terkonfirmasi. Kita genjot vaksinasi biar imunitas warga Makassar terbentuk,” ucapnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar sulsel Vaksin Covid-19
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top