Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Viral Video Rumah Warga di Soppeng Hanyut Disapu Banjir

Rekaman video yang memperlihatkan rumah warga hancur setelah hanyut disapu banjir viral di media sosial.
Setyo Puji Santoso
Setyo Puji Santoso - Bisnis.com 08 Desember 2021  |  06:40 WIB
Ilustrasi banjir, anggota Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Padang, mengevakuasi warga yang terdampak banjir di Kelurahan Rawang, Padang Selatan, Padang, Sumatera Barat, Kamis (31/5). - Antara
Ilustrasi banjir, anggota Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Padang, mengevakuasi warga yang terdampak banjir di Kelurahan Rawang, Padang Selatan, Padang, Sumatera Barat, Kamis (31/5). - Antara

Bisnis.com, SULAWESI SELATAN - Rekaman video amatir yang memperlihatkan sebuah rumah warga hanyut diterjang banjir viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @Sulawesikekinian itu terlihat sungai meluap dengan arus yang cukup deras.

Rumah warga yang terbuat dari kayu dan seng terlihat mengapung terbawa arus sungai itu hingga kemudian hancur setelah menabrak jembatan penghubung.

Adapun kejadian itu terjadi pada Senin (6/12/2021) pagi di Kabupaten Soppeng.

Warga sekitar terdengar histeris saat melihat kejadian tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Sahrani Razak membenarkan kejadian itu.

Dalam kejadian tersebut ada rumah warga yang hancur setelah disapu banjir.

"Rumah semi permanen itu dibawa arus Sungai Ompo lalu menghantam jembatan, makanya hancur. Alhamdulilah, seluruh penghuni rumah sudah dievakuasi dan berada di tempat yang aman," terangnya dikutip dari Antara.

Untuk menghindari hal yang tak diinginkan terjadi, lanjut dia, rumah semi permanen yang berada di bantaran Sungai akan dibongkar.

"Kita bongkar untuk mengantisipasi banjir susulan serta adanya korban jiwa. Langkah ini untuk meminimalisir dampak bencana yang sebelumnya menghanyutkan dua rumah. Saat ini tim masih mendata dan mengevakuasi warga di tempat aman," terangnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

viral
Editor : Setyo Puji Santoso

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top