Momentum HUT ke-75, BNI Dorong Kesejahteraan UMKM di Makassar

Bank BNI Wilayah 07 (Sulsel-Sulbar-Sultra-Maluku) merealisasikan penyerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada pelaku UMKM di Kota Makassar
Foto: dok. Bank BNI
Foto: dok. Bank BNI

Bisnis.com, MAKASSAR - Dalam rangkaian dari Hari Ulang Tahun yang ke-75 , PT Bank Negara Indonesia Tbk. Wilayah 07 (Sulsel-Sulbar-Sultra-Maluku) merealisasikan penyerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada pelaku UMKM, dari Komunitas Pedagang Bakso di Kota Makassar.

Agar protokol kesehatan tetap terlaksana, acara ini dilakukan secara terbatas, dihadiri oleh Pemimpin BNI Wilayah 07 Hadi Santoso, Wakil Pemimpin Bisnis Komersial Bimawan Singgih, Wakil Pemimpin Bisnis SME dan Konsumer Bagus Ardhani Sutoyo, Wakil Pemimpin Operasional Ambar Asmara Hadi, Ketua Komunitas Pedagang Bakso Nusantara serta beberapa perwakilan pegawai BNI, Adapun acara tersebut berlangsung di Gedung Kantor Wilayah 07, Senin (5/7/2021).

Momentum HUT ke-75, BNI Dorong Kesejahteraan UMKM di Makassar

Foto: dok. Bank BNI

Pemimpin BNI Wilayah 07 Hadi Santoso melakukan penyerahan KUR secara simbolis kepada 2 pelaku usaha pedagang bakso yang dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat BNI Agen46 kepada pedagang pisang epe yang berhasil diakuisisi menjadi BNI Agen46.

"Sebagai komitmen dari BNI untuk membangkitkan UMKM, maka BNI telah bekerja sama dengan Komunitas Pedagang Bakso Nusantara untuk pembiayaan KUR guna meningkatkan usahanya sepanjang memenuhi persyaratan,” tutur Hadi.

Momentum HUT ke-75, BNI Dorong Kesejahteraan UMKM di Makassar

Foto: dok. Bank BNI

Dia melanjutkan, pihaknya menggandeng pedagang pisang epe untuk menjadi mitra BNI sebagai BNI Agen46 yang diharapkan agar para pedagang tersebut dapat memperoleh penghasilan tambahan tanpa harus meninggalkan usahanya saat ini.

"Dengan hadirnya BNI Agen46 di sekitar masyarakat tersebut merupakan bentuk dukungan BNI terhadap inklusi keuangan dengan layanan tanpa kantor sesuai dengan tagline BNI Agen46 yaitu Melayani Paling Dekat," kata Hadi Santoso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler