Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sucofindo Resmikan Kantor dan Laboratorium Baru Unit Layanan Palu

Gedung ini merupakan bangunan yang sebelumnya terdampak musibah gempa dan tsunami tahun 2018 silam.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 27 Maret 2021  |  23:07 WIB
Direktur Utama PT Sucofindo (Persero) dalam peresmian gedung kantor dan laboratorium unit pelayanan Sucofindo Palu, Sabtu (27/3/2021). - Istimewa.
Direktur Utama PT Sucofindo (Persero) dalam peresmian gedung kantor dan laboratorium unit pelayanan Sucofindo Palu, Sabtu (27/3/2021). - Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Sucofindo (Persero) meresmikan gedung kantor dan laboratorium unit layanan Sucofindo Palu pada Sabtu (27/3/2021). Gedung ini merupakan bangunan yang sebelumnya terdampak musibah gempa dan tsunami tahun 2018 silam.

Direktur Utama PT Sucofindo (Persero) Bachder Djohan Buddin mengatakan musibah gempa dan tsunami di palu 2018 silam membuat gedung rusak dan tidak dapat digunakan. Selama masa renovasi, perusahaan menyewa gedung sementara sambil tetap memberikan pelayanan.

“Sejalan dengan itu pun kami melakukan renovasi terkait sarana dan prasarana Unit Layanan Sucofindo Palu. Alhamdulillah hari ini kita dapat meresmikannya,” ujar Bachder dalam acara peresmian gedung, Sabtu (27/3/2021).

Bachder mengatakan gedung kantor dan laboratorium baru tersebut merupakan implementasi atas komitmen perusahaan dalam memberikan pelayanan prima kepada pelanggan.

“Lingkungan dan suasana yang baru ini mampu memaksimalkan pelayanan, memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan. Kami pun melengkapinya dengan fasilitas laboratorium sebagai usaha dalam mendukung pelaku usaha dan menunjang pemulihan ekonomi, khususnya di wilayah Palu dan sekitarnya,” lanjutnya.

Kantor Unit Layanan Sucofindo Palu merupakan salah satu unit pelayanan di bawah Cabang Sucofindo Makassar yang berlokasi di Jl. R.A. Kartini No. 51 A, Kota Palu – Sulawesi Tengah.

Adapun fokus pelayanan unit Sucofindo Palu mendukung regulasi pemerintah di sektor pertambangan, seperti verifikasi domestik produk bijih nikel dan verifikasi ekspor produk olahan nikel, pemastian kuantitas komoditas pertanian, dan pemenuhan regulasi keselamatan kerja untuk peralatan sektor industri.

Kepala Cabang PT Sucofindo Makassar Gatot Kafrawi mengatakan wilayah kerja unit pelayanan Palu mencakup Provinsi Sulawesi Tengah dan sebagian Sulawesi Barat. Adapun potensi di wilayah tersebut mencakup komoditas mineral seperti bijih nikel, emas, dan batuan, pertanian, migas, pariwisata, serta infrastruktur.

Selain membawahi unit layanan wilayah Palu, kantor cabang Sucofindo Makassar juga memiliki kantor unit layanan di Kendari, Morowali, Ambon, dan Manado.

Bachder mengatakan kantor layanan Sucofindo Kendari dilengkapi teknologi alat SRF untuk menganalisa sampel nikel.  Alat ini akan memudahkan proses bisnis pelanggan karena lebih efisien.

“Ini pun bentuk dukungan kami program Pemerintah dalam mengembangkan potensi industri lokal terutama dalam mengembangkan untuk akses ke pasar global,” ujar Bahder.

Bachder optimistis layanan Sucofindo akan terus berkembang, seiring dengan potensi daerah dan kebutuhan pelaku usaha dan Industri di Indonesia dan Sulawesi sekitarnya pada khususnya.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sucofindo gedung palu
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top