Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Daftar 10 SPBU di Kendari Jual Pertalite Seharga Premium

Disebutkan, 10 SPBU Promo Pertalite Seharga Premium di Kendari yakni SPBU Brimob, SPBU Saranani, SPBU Konggoasa, SPBU Lepo Lepo, SPBU Batarai, SPBU Rabam, SPBU THR, 74.932.11 SPBU Martandu, SPBU Anggoeya dan SPBU Tippulu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Maret 2021  |  10:45 WIB
Petugas SPBU di Kota Palembang mengisi BBM kendaraan saat libur Natal 2020. istimewa
Petugas SPBU di Kota Palembang mengisi BBM kendaraan saat libur Natal 2020. istimewa

Bisnis.com, KENDARI - PT Pertamina menyebutkan 10 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum di Kendari mulai memasarkan bahan bakar minyak jenis pertalite dengan harga setara premium.

"Hari ini kami sudah memasarkan BBM yang berkadar oktan lebih rendah yakni jenis Pertalite sama dengan harga Premium," kata Unit Manager Communication dan CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali dikutip dari Antara, Senin (15/3/2020).

Disebutkan, 10 SPBU Promo Pertalite Seharga Premium di Kendari yakni SPBU Brimob, SPBU Saranani, SPBU Konggoasa, SPBU Lepo Lepo, SPBU Batarai, SPBU Rabam, SPBU THR, 74.932.11 SPBU Martandu, SPBU Anggoeya dan SPBU Tippulu.

“Spesifikasi kendaraan keluaran tahun 2000-an sudah menuntut penggunaan BBM berkualitas. Saatnya masyarakat Kendari beralih menggunakan bahan bakar berkualitas agar udara lebih bersih dan sehat juga," kata Laode.

Dikatakan, penjualan BBM Pertalite Seharga premium tersebut merupakan implementasi dari Program Langit Biru Pertamina yang dilakukan secara bertahap.

Karena dilakukan secara bertahap pada setiap wilayah kata Laode, maka untuk wilayah Sultra dimulai di Kota Kendari, selanjutnya akan menyusul di daerah lain.

"Program ini dilaksanakan secara bertahap bagi konsumen tertentu diantaranya kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, mobil ber plat kuning seperti angkutan umum kota (angkot) dan taksi," katanya.

Seorang warga di Kendari, Amran (51) mengaku senang sekali dengan program Langit Biru Pertamina yang memberikan keringanan harga pertalite setara harga premium.

"Saya ini berprofesi ojek online roda dua, sehingga dengan harga Pertalite yang lebih murah seperti seperti saat ini sangat membantu saya," katanya.

Seorang sopir angkot di Kendari, Baramudin (44) juga menyatakan hal yang sama bahwa dirinya sangat terbantu dengan adanya program Langit Biru dari pertamina.

"Selama ini kami harus antre panjang untuk mendapatkan premium karena harganya lebih rendah dari Pertalite atau pertamax. Tetapi sekarang tidak perlu lagi berburu premium karena sudah ada Pertalite seharga premium," pungkasnya.

Pantauan, pada salah satu SPBU di Kendari terlihat antren kendaraan yang mau mengisi BBM Pertalite, sementara pemandangan hari-hari sebelumnya antrean seperti itu hanya kendaraan yang mengantre BBM jenis premium.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina kendari

Sumber : Antara

Editor : Amri Nur Rahmat

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top