Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Upaya Makassar Percepat Pemulihan Kesehatan Melalui Festival Smart Vaksinasi

Pemerintah Kota Makassar menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19 melalui Festival Smart Vaksin yang rencananya akan mulai dihelat pada 16 Maret 2021.
Wahyu Susanto
Wahyu Susanto - Bisnis.com 12 Maret 2021  |  20:10 WIB
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat memimpin apel siaga menuju Festival Smart Vaksin yang dihadiri tenaga kesehatan dari 47 puskesmas se-kota Makassar, di Lapangan Karebosi, Makassar, Jumat (12/3 - 2021).
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat memimpin apel siaga menuju Festival Smart Vaksin yang dihadiri tenaga kesehatan dari 47 puskesmas se-kota Makassar, di Lapangan Karebosi, Makassar, Jumat (12/3 - 2021).

Bisnis.com, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19 melalui Festival Smart Vaksin yang rencananya akan mulai dihelat pada 16 Maret 2021.

Sebagai pemantapan penyelenggaraan program tersebut, pihak Pemkot Makassar telah memberikan pengarahan kepada ratusan tenaga kesehatan yang berasal dari 47 Puskesmas setempat.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto optimistis Festival Smart Vaksinasi ini, akan mampu menekan laju peningkatan virus covid-19 di Kota Daeng juga dapat menopang percepatan pemulihan kesehatan.

Danny menjelaskan, tenaga kesehatan tersebut didorong untuk dapat menjadi garda terdepan dalam memberikan edukasi dalam proses vaksinasi.

“Para vaksinator ini kami harap lebih intens memberikan edukasi mengenai urgensi vaksin sehingga mempercepat pemulihan kesehatan,” ujar Danny, Jumat (12/3/2020).

Danny menambahkan Provinsi Sulawesi Selatan mendapatkan jatah 1,6 juta vaksin dan Kota Makassar 240 ribu vaksin. Olehnya itu ia mengatakan perlu percepatan segera namun tetap dalam protokol kesehatan yang ketat.

Dalam festival tersebut nantinya ditargetkan 1.000 petugas kesehatan yang akan menyuntikkan vaksin. Secara teknis kata Danny, festival smart vaksin ini sangat menjaga protocol kesehatan.

“Dalam penyelenggaraan nantinya kita siapkan venue khusus, kita sediakan kursi berjarak untuk calon penerima vaksin, kemudian dan petugas vaksin akan mendatangi calon penerima vaksin satu persatu,” beber danny.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar danny pomanto Vaksin Covid-19
Editor : Amri Nur Rahmat

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top