Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sempat Mangkrak, Danny Pomanto Berjanji Realisasikan Penyaluran Dana Hibah Kemenparekraf

Dana hibah dari Kemenparekraf RI untuk hotel dan restoran di Makassar ternyata hendak dialihkan untuk poyek infrastruktur pada masa kepemimpinan penjabat wali kota Rudy Djamaluddin.
Wahyu Susanto
Wahyu Susanto - Bisnis.com 02 Maret 2021  |  09:50 WIB
Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto usai Rapat Koordinasi dan Pemaparan Evaluasi di Balai Kota Makassar, Senin (1/3/2021). - Bisnis/Wahyu Susanto
Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto usai Rapat Koordinasi dan Pemaparan Evaluasi di Balai Kota Makassar, Senin (1/3/2021). - Bisnis/Wahyu Susanto

Bisnis.com, MAKASSAR - Dana hibah dari Kemenparekraf RI untuk hotel dan restoran di Makassar ternyata hendak dialihkan untuk poyek infrastruktur pada masa kepemimpinan penjabat wali kota Rudy Djamaluddin.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang kembali memimpin Makassar setelah dilantik.

"Sebenarnya ada rencana dialihakan ke infrastruktur tapi ditolak. Ini susah juga, antara pusat dan daerah bertentangan. Pusat maunya ini, daerah maunya lain," ungkap Danny Pomanto usai Rapat Koordinasi dan Pemaparan Evaluasi di Balaikota Makassar, Senin (1/3/2021).

Diketahui, dana hibah dari Kemenparekraf RI untuk hotel dan restoran di Sulsel jumlahnya Rp. 48,8 miliar. Pemkot Makassar di bawah kepemimpinan Pj Walikota Makassar, Rudy Djamaluddin batal menyalurkan anggaran dengan berbagai alasan.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Makassar yang menyalurkan anggaran berdalih dokumen hotel dan restoran belum lengkap. Selain itu, alasan lain adalah banyaknya pegawai Dinas Pariwisata yang terdampak Covid-19 hingga terjadi penundaan penyelesaian berkas.

"Padahal ini dana sudah ada di kas daerah. Apa susahnya ini, kan sudah ada di kas daerah tinggal disalurkan. Susah kalau tidak ada anggaran tapi mau disalurkan," cetus Danny.

Meski demikian, Danny berjanji akan menyelesaikan masalah tersebut. "Saya akan selesaikan. Pihak Kementerian Pariwisata sudah menghubungi saya. Insya Allah, saya selesaikan," imbuh Danny.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar sulsel
Editor : Amri Nur Rahmat

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top