Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gubernur Nurdin Abdullah Lantik 11 Kepala Daerah Terpilih di Sulsel

Pelantikan dilakukan oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat (26/2/2021).
Wahyu Susanto
Wahyu Susanto - Bisnis.com 26 Februari 2021  |  12:09 WIB
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, berjalan di depan 11 kepala daerah yang akan segera dilantik di Rujab Gubernur Sulsel, Jumat (26/2 - 2021).
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, berjalan di depan 11 kepala daerah yang akan segera dilantik di Rujab Gubernur Sulsel, Jumat (26/2 - 2021).

Bisnis.com, MAKASSAR - Sebanyak 11 kepala daerah terpilih di Sulsel resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat (26/2/2021).

Ke 11 kepala daerah tersebut, masing-masing adalah Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan wakilnya Fatmawati Rusdi. Kemudian Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan wakilnya Abul Rauf Mallagani. 
Berikutnya Bupati Kabupaten Maros, Chaidir Syam dan wakilnya, Suhartina Bohari, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau dan wakilnya Syahban Sammana. Berikutnya Bupati Barru, Suardi Saleh dan wakilnya Aksa Mappe, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dan wakilnya Lutfi Haldie.
Kemudian Bupati Kepulauan Selayar Basli Ali dan wakilnya Syaiful Arif, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf dan wakilnya Andi Edi Manaf. Selanjutnya Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung dan wakilnya Zadrak Tombeng, Bupati Luwu Utara Andi Indah Putri Indriani dan wakilnya Suaib Mansyur terkhir adalah Wakil Bupati Luwu Timur Budiman Hakim. 
"Berdasarkan SK yang saya ucapkan, saya percaya bahwa saudara dan saudari melaksanakan tugas dengan baik-baik," sebut Nurdin Abdullah.
 
Sebenarnya, total 12 daerah yang melakukan Pilkada serentak 2020 di Provinsi Sulsel. Dari dianta kepala daerah terpilih belum dilakukan pelantikan yakni Bupati Kabupaten Toraja Utara. 
 
Hal ini disebabkan masa jabatan bupati priode lama baru berakhir pada 31 Maret 2021. Sehingga bupati terpilih Yohanis Bassang dan wakilnya Fredik Palimbong baru dilantik usai bupati periode sebelumnya habis masa jabatannya. 
 
"Dengan hikmat dan Rahmat yang maha kuasa, sudah ada kepala daerah definitif siap menjalankan tugas degam aman," pungkas NA sapaan akrabnya. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulsel
Editor : Amri Nur Rahmat

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top