Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Supporter Tuntut Kejelasan Pembangunan Stadion Mattoanging Markas PSM

Ada tiga tuntutan yang disampaikan, yaitu kejelasan pembangunan stadion, kejelasan anggaran dan kapan peletakan batu pertama. 
Wahyu Susanto
Wahyu Susanto - Bisnis.com 09 Februari 2021  |  16:46 WIB
Ratusan suporter PSM Makassar mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel Selasa (9/2/2021) - Wahyu Susanto
Ratusan suporter PSM Makassar mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel Selasa (9/2/2021) - Wahyu Susanto

Bisnis.com, MAKASSAR - Ratusan suporter PSM Makassar mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel Selasa (9/2/2021). Mereka datang untuk untuk menuntut kejelasan pembangunan Stadion Mattoanging.

Perwakilan supporter, Yusuf, mengatakan ada tiga tuntutan yang disampaikan, yaitu kejelasan pembangunan stadion, kejelasan anggaran dan kapan peletakan batu pertama sebagai komitmen dimulainya pembangunan.

"Jadi itu yang kami tuntut. Seperti kita tahu pula, janji gubernur Sulsel [Nurdin Abdullah], akhir Desember 2020 pembongkaran stadion sudah rampung. Tapi sampai sekarang masih ada beberapa bangunan yang belum terbongkar. Makanya kami datang untuk menanyakan progres," papar Yusuf.

Dalam aksi tersebut, Wakil Ketua DPRD Sulsel Ni'matullah dimintai untuk menuliskan pernyataan di atas kertas bermaterai sebagai jaminan bahwa pembangunan stadion tetap berjalan. Permintaan itu dilakukan lantaran para suporter tidak begitu percaya jika disampaikan melalui penjelasan lisan.

Namun Ni'matullah menjelaskan, anggaran untuk pembangunan stadion Mattoanging sudah dibahas. Bahkan untuk sementara telah disetujui melalui APBD sebesar Rp. 1 Triliun.

"Jadi Insyaallah bulan Maret 2021 sudah ada yang tender pembangunan stadion dengan anggaran Rp 1 Triliun ini," terangnya.

Setelah menerima pernyataan tertulis dan penjelasan, suporter kemudian membubarkan diri. Namun mereka mengancam akan melakukan aksi serupa dengan melibatkan lebih banyak massa andai tuntutannya tidak dipenuhi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulsel psm makassar
Editor : Amri Nur Rahmat

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top