Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di Bantaeng Libatkan Tokoh Agama

Pemkab Bantaeng di Sulawesi Selatan melibatkan tokoh agama untuk melakukan proses sosialisasi vaksinasi Covid-19.
Tenaga kesehatan menunjukkan kartu vaksinasi Covid-19 seusai penyuntikan vaksin CoronaVac, di Puskesmas Tanah Baru, Depok, Jawa Barat, Jumat (15/1/2021)./Antara
Tenaga kesehatan menunjukkan kartu vaksinasi Covid-19 seusai penyuntikan vaksin CoronaVac, di Puskesmas Tanah Baru, Depok, Jawa Barat, Jumat (15/1/2021)./Antara

Bisnis.com, MAKASSAR – Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan, melibatkan tokoh agama untuk menyosialisasikan vaksinasi Covid-19. Hal itu pun menuai apresiasi dari Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.

"Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin sangat luar biasa karena menggaet alim ulama, da'i-da'i untuk membantu sosialisasi vaksinasi," kata Gubernur Sulsel pada pencanangan vaksin Covid-19 di Kabupaten Bantaeng pada Selasa (3/2/2021).

Menurut Nurdin, solusi pandemi Covid-19 saat ini adalah vaksin. Meski demikian, dia berharap tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat meski vaksin telah dilakukan.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Bantaeng Armansyah mengungkapkan vaksinasi ditargetkan rampung untuk tenaga kesehatan (nakes) pada 20 Februari 2021 termasuk suntik kedua.

Adapun total vaksin yang telah terdistribusi di Bantaeng sebanyak 2.840 dosis. Sementara nakes terdaftar di aplikasi 1.378 orang. "Ditargetkan semua nakes mendapatkan vaksinasi Covid-19. Namun, dalam prosesnya tentu semua harus melewati proses skrining terlebih dahulu."

Sementara itu, Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin mengajak semua masyarakat di Bantaeng untuk ikut bersama-sama mencegah dan melindungi diri dari bahaya Covid-19, salah satu caranya ialah dengan vaksin.

"Kita berharap vaksin ini dapat menekan penyebaran Covid-19. Kita berharap kesadaran masyarakat untuk vaksin meningkat dan dapat mempercepat pencegahan Covid-19," ungkapnya.

Dia juga mengajak kepada semua pihak yang telah melakukan vaksin untuk ikut sosialisasi tentang manfaat vaksin ini. Masyarakat juga diminta untuk tidak mudah percaya dengan informasi-informasi hoaks soal vaksin yang beredar di media sosial.

Sebanyak 20 orang di Bantaeng mendapatkan vaksin di Lantai 8 RSUD Prof Anwar Makkatutu Bantaeng, disaksikan langsung Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Penjabat yang divaksinasi, Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin, Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah, Kepala Dinas Kesehatan, dr Andi Ihsan, Ketua Persakmi Bantaeng, Iwan Setiawan, Ketua IBI Bantaeng, Marwanty, Ketua KAHMI Bantaeng, Nurdin Halim, Ketua KNPI Bantaeng, Muh. Lutfi Yahya, Kajari Bantaeng, Dedyng Wibiyanto Atabay, Dandim 1410 Bantaeng, Tambohule Wulaa dan 11 di antaranya tenaga kesehatan.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin, Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng, Ujang Irfan Hadiana, Kapolres Bantaeng, Rachmat Sumekar dan Direktur RSUD Bantaeng, dr Sultan batal divaksinasi karena merupakan penyintas Covid-19.

Sedangkan yang masih menunggu hasil pemeriksaan dokter antara lain Kepala Kemenag Bantaeng, Muhammad Yunus, Sekda Bantaeng, Abdul Wahab, Direktur PDAM Bantaeng, Muhammad Nurfajri Ketua PPNI Bantaeng, Syamsul Kamar, dan Ketua Pengadilan Agama, Muhammad Ali.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler