Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Industri Kapal Indonesia Siapkan Pembangunan Armada Pesanan ASDP

IKI tahun ini punya proyek pembuatan kapal PT ASDP (Ferry/Persero) dan tengah proses diskusi karena masih ada beberapa perubahan desain.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Januari 2021  |  16:15 WIB
PT IKI menyerahkan secara resmi meluncurkan Kapal KMP Takabonerate untuk melayani rute Selayar. - Antara/Humas Pemprov Sulsel.
PT IKI menyerahkan secara resmi meluncurkan Kapal KMP Takabonerate untuk melayani rute Selayar. - Antara/Humas Pemprov Sulsel.

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Industri Kapal Indonesia (IKI) Persero Sulawesi tengah menyiapkan proyek pembangunan kapal pesanan PT ASDP Indonesia Ferry untuk rute Lembar-Padangbai, NTB.

Dirut PT IKI Sulsel Diana Rosa di Makassar, Kamis (28/1/2021), mengatakan pihaknya tinggal menunggu kesepakatan resmi terkait desain kapal yang saat ini masih dalam proses.

"IKI tahun ini punya proyek pembuatan kapal PT ASDP (Ferry/Persero) dan tengah proses diskusi karena masih ada beberapa perubahan desain," katanya.

Ia menjelaskan, meski masih dalam proses perampungan desain kapal, pihaknya mengaku sudah melakukan persiapan pembuatan.

Termasuk pembelian material untuk pembuatan kapal juga sudah dilakukan dan tinggal menunggu desain kapal yang akan dibuat.

"Proses pembangunan belum bisa lanjut karena masih ada perubahan-perubahan desain," ujarnya.

Berbeda dengan kapal ASDP Indonesia Ferry NTB, untuk pembuatan kapal Rooll Of Rooll (Roro) KPM Kaledupa Tomia, Wakatobi kini telah mencapai 30 persen.

Pihaknya akan berupaya lebih keras agar pembuatan kapal tersebut bisa cepat rampung dari yang ditargetkan pada Desember 2021.

"Kami tengah fokus mengerjakan kapal KPM Tomia, Wakatobi. Sesuai kontrak sampai Desember 2021, Insyaallah kami percepat penyelesaiannya (dari masa kontrak)," lanjut dia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulsel industri kapal asdp

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top