Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Layanan Kas Bank Sulselbar Mulai Beroperasi Pascagempa Majene

Layanan kas Bank Sulselbar kembali beroperasi dengan pelayanan operasional yang terbatas.
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 20 Januari 2021  |  19:59 WIB
Nasabah melakukan transaksi perbankan di Bank Sulawesi Selatan dan Barat di Mamuju Rabu (20/1). Hari kelima pasca gempa aktivitas perbankan mulai buka meski masih dalam keterbatasan dan menggunakan mobil kas keliling dengan tenda darurat - Paulus Tandi Bone
Nasabah melakukan transaksi perbankan di Bank Sulawesi Selatan dan Barat di Mamuju Rabu (20/1). Hari kelima pasca gempa aktivitas perbankan mulai buka meski masih dalam keterbatasan dan menggunakan mobil kas keliling dengan tenda darurat - Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, MAKASSAR - Aktivitas masyarakat Majene dan Mamuju kembali menggeliat pasca diguncang linud berkekuatan 6,2 SR pada Jumat (15/1/2021) lalu.

Salah satunya dengan pembukaan layanan perbankan yang dilakukan oleh Bank Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar).

Staf Group Coorporate Secretary Syaripuddin mengungkapkan pembukaan layanan kas Bank Sulselbar kembali beroperasi dengan pelayanan operasional yang terbatas. Pelayanan tersebut dilakukan dengan memaksimalkan penggunaan oto kas keliling dan ATM Bank Sulselbar.

"Layanan dilakukan di area terbuka. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya gempa susulan," ungkap Syarif pada Bisnis, Rabu (20/1/2021).

Layanan tersebut kata Syarif dibuka untuk masyarakat umum maupun pihak pemerintah daerah di Kabupaten Mamuju yang ini melakukan transaksi keuangan. Dalam melakukan pelayanan, manajemen Bank Sulselbar tetap mengedepankan aspek keselamatan pegawai.

Sebagai informasi, gempa yang terjadi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat ini mengakibatkan lebih dari 19.000 orang mengungsi. Adapun jumlah korban meninggal alam perisitiwa ini yakni sebanyak 89 orang.

"Kami berharap pembukaan layanan kas ini bisa memudahkan masyarakat maupun panda untuk memenuhi kebutuhannya," kata Syarif. (k36)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank sulselbar Gempa Mamuju
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top