Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vaksinasi Covid-19 di Sultra Digelar di Kendari dan Konawe pada Tahap Pertama

Sudah didistribusi, sudah tiba di Konawe dan Kota Kendari. Untuk di Konawe sebanyak 3.600 dosis dan Kendari 8.680 dosis.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Januari 2021  |  11:51 WIB
Ilustrasi. - Antara/Muhammad Adimaja
Ilustrasi. - Antara/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, KENDARI - Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan dua daerah menjadi prioritas dari 17 kabupaten/kota di provinsi tersebut dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama, yakni Kota Kendari dan Kabupaten Konawe.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sultra Usnia saat dihubungi via telepon selulernya di Kendari, Selasa (12/1/2021) malam mengatakan pihaknya telah mendistribusikan vaksin ke dua daerah tersebut.

"Sudah didistribusi, sudah tiba di Konawe dan Kota Kendari. Untuk di Konawe sebanyak 3.600 dosis dan Kendari 8.680 dosis," katanya.

Ia menyampaikan kedua daerah tersebut menjadi prioritas pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi para tenaga kesehatan, karena berdasarkan arahan langsung dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan sebagai daerah penyangga di Sultra.

"Cuma untuk daerah penyangga saja dulu, ada dua di Sultra, yakni Kota Kendari dan Konawe dulu, termasuk di provinsi cuma 10 orang," ujar dia.

Sementara itu, terkait 15 daerah lainnya, Usnia menyampaikan, masih menunggu arahan dari Kementerian Kesehatan terkait kapan waktu penyaluran dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

"Besok itu kita launching dulu tanggal 14 nanti. Setelah itu menunggu arahan lagi untuk melakukan vaksinasi secara keseluruhan," kata Usnia, menambahkan.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara pada Selasa (5/1) menerima 20.400 dosis vaksin Covid-19 dan menunggu arahan dari pemerintah pusat mengenai pelaksanaan vaksinasi.

Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan data pasien terkonfimasi positif Covid-19 di daerah itu hingga Selasa, 12 Januari 2021, sebanyak 8.476 orang, pasien sembuh 7.258 orang, dan dinyatakan meninggal sebanyak 164 orang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sultra Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top