Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Aturan Baru Pembatasan Aktivitas di Makassar

Aturan baru tersebut dikeluarkan atas berbagai pertimbangan, utamanya dalam rangka mendukung ekonomi masyarakat agar tetap berjalan.
Wahyu Susanto
Wahyu Susanto - Bisnis.com 12 Januari 2021  |  06:07 WIB
Salah satu karyawan di Hotel Claro Makassar bertugas mengingatkan pengunjung dengan menggunakan papan bicara dalam menggencarkan gerakan 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.  - Bisnis/Andini Ristyaningrum.
Salah satu karyawan di Hotel Claro Makassar bertugas mengingatkan pengunjung dengan menggunakan papan bicara dalam menggencarkan gerakan 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. - Bisnis/Andini Ristyaningrum.

Bisnis.com, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar mengeluarkan aturan baru terkait pembatasan aktivitas malam di wilayah tersebut. Kini mal, kafe, restoran, dizinkan beroperasi hingga pukul 22.00.

Sebelumnya, yaitu 24 Desember 2020 hingga 11 Januari 2021, pemerintah setempat hanya menginzinkan operasional mal, kafe, dan restoran hingga pukul 19.00.

Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin mengatakan, aturan baru tersebut dikeluarkan atas berbagai pertimbangan, utamanya dalam rangka mendukung ekonomi masyarakat agar tetap berjalan.

“Meski ada kelonggaran aktivitas, tapi kami tak kendor dalam mengawasi penerapan protocol kesehatan,” ujarnya, Selasa (12/1/2020).

Rudi mengakui, pembatasan aktivitas malam banyak dikeluhkan pelaku usaha kecil karena berdampak pada pendapatan mereka.

“Kami terus meramu formulasi agar menghasilkan kebijakan yang aktivitas ekonomi tetap tumbuh dan juga bisa berefek pada turunnya penularan virus.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top