Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Disiplin Protokol! Sultra Imbau Warga Tak Konvoi Rayakan Tahun Baru

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara mengimbau warganya agar tetap berdisiplin menerapkan protokol kesehatan pada saat momentum libur Natal dan Tahun Baru 2021.
Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi. /Antara
Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi. /Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara mengimbau warganya agar tetap berdisiplin menerapkan protokol kesehatan pada saat momentum libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Selain itu, seluruh warga diimbau tidak melakukan konvoi keliling kota sebagai mana dirayakan pada tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi pada Rabu (16/12/2020) seusai rapat program pengembangan pariwisata terintegrasi dan berkelanjutan di Sulawesi Tenggara.

Dirinya mengimbau kepada seluruh warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Sulawesi Tenggara.

"Dalam menghadapi tahun baru, tentu protokol kesehatan kita utamakan, jangan ada ramai-ramai, jangan turun ke jalan. Corona itu tergantung diri kita. Kalau diri kita jaga, mudah-mudahkan pandemi Covid-19 cepat selesai," ujarnya seperti dilaporkan Antara.

Pemprov Sulawesi Tenggara juga meminta kepada pelaku pariwisata untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di obyek-obyek pariwisata yang kerap dikunjungi oleh warga.

Instruksi tersebut dikeluarkan mengingat pada setiap momentum pergantian tahun biasanya warga memadati obyek-obyek pariwisata di Sulawesi Tenggara.

Sementara itu, Gubernur Jakarta menerbitkan Seruan Gubernur DKI 17/2020 untuk mencegah terjadinya klaster Covid-19 setelah libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Seruan itu berisi imbauan agar warga melakukan aktivitas di dalam rumah, memastikan protokol 3M (mencuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker) berjalan ketat, hingga pembatasan pada kegiatan perkantoran dan pusat perbelanjaan.

Seruan gubernur (sergub) berlaku mulai Jumat (18/12) hingga Jumat (8/1/2021) bagi seluruh masyarakat yang menghabiskan libur akhir tahun di Ibu Kota Jakarta.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper