Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

63 Panti Asuhan dan Pesantren di Sulawesi Dapat Bantuan Pertamina

PT. Pertamina (Persero) membagikan bantuan kepada 63 panti asuhan dan pesantren di Sulawesi dalam rangka memperingati ulang tahunnya ke-63.
Penyerahan bantuan PT. Pertamina unutk Panti Asuhan Amanah Kaharu di Makassar, Kamis (3/12/2020)/Istimewa
Penyerahan bantuan PT. Pertamina unutk Panti Asuhan Amanah Kaharu di Makassar, Kamis (3/12/2020)/Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - PT. Pertamina (Persero) membagikan bantuan kepada 63 panti asuhan dan pesantren di Sulawesi dalam rangka memperingati ulang tahunnya ke-63.

Penyerahan secara simbolis dilakukan di Panti Asuhan Kaharu, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar dan dihadiri Executive GM Regional Sulawesi, Rama Suhut. Anak-anak penghuni panti sekaligus dilatih budidaya aquaponik.

Di sela kegiatan di Panti Asuhan Karu, Manajemen Regional Sulawesi mengikuti seremoni penyerahan bantuan secara daring yang dibuka oleh Komisaris Utama Pertamina, Basuki Thahaja Purnama serta Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati dari Jakarta.

Sulawesi mengungkapkan hal ini sebagai wujud rasa syukur dan permintaan doa kepada anak-anak yang dimuliakan Tuhan karena di tengah pandemi ini, Pertamina masih diberikan kelancaran operasional dan semoga terus berlanjut di kemudian hari.

Pertamina Regional Sulawesi menyalurkan bantuan kepada 63 yayasan dan pondok pesantren yang tersebar di sekitar wilayah operasi Pertamina di seluruh Sulawesi. Kegiatan ini telah dilakukan sejak pertengahan November dan akan dilaksanakan hingga akhir Desember nanti dengan total nilai santunan senilai Rp 1,2 Milyar.

"Kegiatan pemberian santunan ini, bukan hanya bantuan materil yang kita berikan ke setiap yayasan, namun lebih dari itu kami mengajak pekerja sebagai volunteer untuk memberikan energi positif bagi anak-anak Panti dan Ponpes dengan melakukan pelatihan sesuai kemampuan yang dimiliki pekerja, seperti hari ini kita memberikan pelatihan aquaponik. selain itu efek positifnya adalah pekerja terasah kepedulian dengan sesama sehingga berimbas di lingkungan kerja," terangnya dalam keterangan resmi Jumat (4/12/2020).

Lebih lanjut Rama menjelaskan bantuan tersebut diberikan dalam bentuk sarana dan prasarana serta pemberian pelatihan bagi anak-anak untuk menambah nilai tambah ekonomi diantaranya aquaponik, hidroponik, dan kerajinan.

"Kami berharap melalui bantuan yang diberikan dapat membawa banyak manfaat bagi masyarakat. Kami juga mohon doa agar Pertamina selalu diberi keberkahan dan kemudahan sehingga dapat terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat luas,”pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sitti Hamdana R
Editor : Amri Nur Rahmat

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper