Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bebas Kasus Covid-19, Tiga Kabupaten di Sulsel Segera Buka Sekolah  

Ketiga daerah itu adalah Soppeng, Tana Toraja, dan Toraja Utara.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 November 2020  |  06:02 WIB
Seorang guru bahasa Inggris sedang mengajar saat dilaksanakannya sedang sekolah tatap muka di salah satu rumah warga di Kota Kupang, NTT Senin (10/08/2020). - Antara
Seorang guru bahasa Inggris sedang mengajar saat dilaksanakannya sedang sekolah tatap muka di salah satu rumah warga di Kota Kupang, NTT Senin (10/08/2020). - Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah memberikan sinyal pada tiga kabupaten yang sudah nol kasus Covid-19 untuk mempersiapkan membuka sekolah tatap muka.

Nurdin mengatakan ketiga daerah itu adalah Soppeng, Tana Toraja, dan Toraja Utara. Proses belajar mengajar tatap muka segera dimulai.

Dia mengatakan, bagi daerah yang sekolahnya ingin mengajukan izin membuka pembelajaran tatap muka hendaknya memenuhi beberapa syarat sesuai dengan protokol kesehatan yakni ada tempat cuci tangan, juga wajib pakai masker.

"Untuk di sekolah harus diatur jarak mungkin kapasitas 50 persen dulu. Kan bisa diatur seperti itu. Pelaksanaan pendidikan tatap muka di sekolah itu tergantung masing-masing wilayah, kesiapan sekolah, dan persetujuan orang tua siswa,” paparnya dikutip dari Antara, Jumat (13/11/2020).

Dia mengatakan, pihak sekolah bisa mengusulkan ke Dinas Pendidikan untuk sekolah tatap Selanjutnya pihak dinas pendidikan dan kesehatan yang turun memastikan penerapan protokol Covid-19.

Sementara itu, di Kota Makassar hingga saat ini baru Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Kehutanan Makassar yang diberi izin untuk menggelar sekolah secara tatap muka.

“Baru SMK kehutanan yang bermohon dan memenuhi syarat pembukaan sekolah tata muka dan ini sudah berjalan," kata Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Prof Muhammad Jufri.

Menurut dia, pihaknya masih menunggu sekolah lain yang sudah siap membuka sekolah tatap muka, tetapi dengan catatan mengetatkan protokol kesehatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulsel

Sumber : Antara

Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top