Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Begini Keadaan Penumpang Kapal Ambulans yang Karam di Perairan Makassar

Sekiranya, ada sebanyak 22 tenaga medis yang menumpang di ambulance tersebut. Mereka terdiri dari dokter spesialis, perawat, dan apoteker.
Wahyu Susanto
Wahyu Susanto - Bisnis.com 12 November 2020  |  17:36 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Kapal Ambulance yang ditumpangi rombongan medis dari Kota Makassar menuju Pulau Lanjukang Pangkep mengalami kebocoran dan karam pada Rabu malam (11/11/2020).

Kepala Basarnas Makassar, Mustari menjelaskan, Ambulance Laut yang ditumpangi rombongan tenaga kesehatan itu bersama 3 ABK tiba-tiba bocor di sekitar Pulau Bone Tambu. Beruntung, kapal sempat mendekati pantai sebelum akhirnya karam dan seluruh penumpang dinyatakan selamat. 

"Kami menerima informasi rombongan tenaga medis yang melakukan Bakti Sosial mengalami kecelakaan kapal saat hendak pulang dari pulau Lanjukang, posisi berada di pulau Bone Tambu," jelas Mustari saat dikonfirmasi, Kamis (12/11/2020).

Sekiranya, ada sebanyak 22 tenaga medis yang menumpang di ambulance tersebut. Mereka terdiri dari dokter spesialis, perawat, dan apoteker.

Lebih lanjut, Mustari menyampaikan bahwa proses evakuasi dilakukan bersama TNI Angkatan Laut dengan menggunakan kapal milik Lantamal VI Makassar, KAL Mamuju. Dari hasil evakuasi dinyatakan berjalan baik dan seluruh korban tiba dengan selamat di Dermaga Layang Lantamal VI Makassar pada Kamis, 12 November 2020 dini hari.

"Alhamdulillah, seluruh korban berhasil kita evakuasi dan sandar pukul 01.28 Wita (kamis) di dermaga milik Lantamal VI Makassar", ujarnya.

Mustari berpesan dalam kondisi cuaca saat ini agar segala kesiapan perjalanan harus diutamakan. Utamanya lalu lintas laut agar memperhatikan alat transportasi yang digunakan tetap aman agar bisa meningkatkan keselamatan masyarakat.

"Dari kejadian ini, kami berharap kepada masyarakat yang hendak berktifitas betul-betul mengecek kesiapan alat transportasinya, utamanya lalu lintas laut, karena kita sedang memasuki musim cuaca ekstrem", tutup Mustari. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar sulsel
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top