Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hipmi Bantu Pengembangan Pariwisata Donggala

Kalangan pengusaha muda di Sulawesi Tengah siap membantu pengembangan pariwisata di Kabupaten Donggala.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Oktober 2020  |  23:41 WIB
Pantai Vatu Mapida di Donggala, Sulawesi Tengah./Antara - Mohamad Hamzah
Pantai Vatu Mapida di Donggala, Sulawesi Tengah./Antara - Mohamad Hamzah

Bisnis.com, DONGGALA – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, membantu pemerintah kabupaten setempat untuk meningkatkan pendapatan daerah melalui pengembangan sektor pariwisata.

"Sektor pariwisata Donggala idealnya menjadi satu kekuatan ekonomi baru dalam menunjang pembangunan dan pertumbuhan ekonomi daerah, yang perlu dikemas dengan meningkatkan penataakelolaan dan membangun kemitraan yang melibatkan invstor atau pengusaha," kata Ketua Umum Hipmi Kabupaten Donggala, Masrifan, pada Sabtu (31/10/2020).

Dia mengemukakan salah satu upaya Pemkab Donggala yang telah dilakukan oleh Bupati Kasman Lassa yakni mencanangkan Donggala sebagai daerah wisata.

Pencanangan itu diharapkan dapat berdampak langsung terhadap minat masyarakat atau wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara datang menikmati potensi wisata yang ada di Donggala.

Hipmi Donggala, kata Masrifan, ingin menyukseskan Donggala sebagai daerah wisata yang dicanangkan oleh Bupati Kasman Lassa, dengan membangun kemitraan.

Hal ini penting dilakukan, tetapi perlu dukungan dari Pemkab Donggala dalam hal memudahkan izin kepada pengusaha yang berminat untuk mengembangkan sektor wisata.

Ipank, sapaan akrab Masrifan, optimistis sektor pariwisata Donggala berkembang dengan baik, dilirik oleh wisatawan mancanegara dan nusantara. Sebab, sebahagian besar potensi wisata yang dimiliki oleh Donggala merupakan wisata alam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata sulawesi tengah

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top