Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Distribusi Elpiji 3 Kg di Makassar Diusul Gunakan Kartu Kontrol

PT. Pertamina (Persero) mengusulkan pendistribusian tabung gas 3kg di Kota Makassar  menerapkan system penggunaan kartu control.
Wahyu Susanto
Wahyu Susanto - Bisnis.com 12 Oktober 2020  |  14:02 WIB
Pekerja menata tabung gas elpiji 3kg di Jakarta, Jumat (6/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pekerja menata tabung gas elpiji 3kg di Jakarta, Jumat (6/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, MAKASSAR - PT. Pertamina (Persero) mengusulkan pendistribusian tabung gas 3kg di Kota Makassar  menerapkan system penggunaan kartu control.

Senior Supervisor Communication & Relation PT Pertamina MOR VII, Taufiq Kurniawan mengatakan usulan penerapan system kartu kontrol dilakukan untuk memastikan penyaluran gas bersubsidi tersebut tepat sasaran.

Karena seperti diketahui, gas subsidi yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu juga banyak digunakan oleh masyarakat ekonomi atas sehingga menjadi salah satu pemicu kelangkaan.

Menurutnya pengusulan tersebut akan segera dibahas dengan pihak terkait yaitu Dinas Perdagangan Kota Makassar, Dinas Sosial, hingga kepolisian sehingga realisasinya bisa terwujud dalam waktu dekat.

“Dengan melibatkan sejumlah elemen tersebut, kami percaya rencana untuk merealisasikan pengambilan gas subsidi dengan kartu kontrol ini akan berjalan lancar. Sebab dengan melibatkan Disperindag Makassar akan ketahuan jumlah Kepala Keluarga (KK) yang layak mendapatkan kartu,” ujarnya Senin (12/10/2020).

Adapun Kota Makassar sendiri mendapat jatah 4.943MT atau setara 1,5 juta elpiji perbulan selama 2020. Jumlah itu sesuai permintaan pemerintah Kota Makassar menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakatnya.

"Mudah-mudahan bisa terealisasi sistem ini. Ini upaya awal dari kami. Kami optimis ini adalah solusi yang bijak bagi public. Tapi kembali lagi, kewenangan sepenuhnya ada pada pemerintah kota, dan kami akan mendukung,” pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top