Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Manado Outer Ring Road III Mulai Dibangun, Target Rampung Juli 2021

Proyek tersebut dinilai akan mengurai kemacetan yang kerap terjadi di kawasan Malalayang Kota Manado.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 September 2020  |  14:49 WIB
Gubernur Olly Dondokambey (kanan) dalam acara Ground Breaking MORR III, Senin (14/9/2020) - Antara
Gubernur Olly Dondokambey (kanan) dalam acara Ground Breaking MORR III, Senin (14/9/2020) - Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Proyek Manado Outer Ring Road (MORR) III sepanjang 11,4 kilometer yang menghubungkan Kalasey Kabupaten Minahasa menuju Winangun Kota Manado mulai dibangun. Proyek tersebut dinilai akan mengurai kemacetan yang kerap terjadi di kawasan Malalayang Kota Manado.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan bahwa selain mengurai kemacetan di Manado, proyek tersebut juga akan mempersingkat waktu tempuh dan memperlancar distribusi barang.

“Kami terus memacu pembangunan infrastruktur, hal tersebut tentu saja sebagai pendukung aktivitas ekonomi agar berjalan efektif dan efisien sehingga menarik lebih banyak investor,” jelas Olly dikutip dari Antara, Selasa (15/9/2020).

Bila beroperasi, kendaraan dari arah Malalayang yang akan ke Bandara Sam Ratulangi, arah Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Tomohon, tidak lagi harus melintasi pusat Kota Manado, tetapi bisa melewati jalur cepat MORR III ini.

Begitu juga sebaliknya, dari arah Mapanget, Paal Dua, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Tomohon yang hendak ke Malalayang dan Tateli bisa terhindar kemacetan tanpa harus melewati pusat kota.

Kepala Balai Jalan Pelaksana Nasional Manado, Agung Hari Prabowo, menjelaskan konstruksi MORR III ini seluruhnya 11,4 km dan untuk tahap pertama ini akan dibangun jalan 1,4 km serta satu jembatan sepanjang 40 meter dan dibiayai dengan APBN Rp 46 miliar secara multiyear.

“Kami menargetkan pembangunan proyek ini akan selesai pada Juli 2021,” terangnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulut

Sumber : Antara

Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top