Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sektor UMKM di Kabupaten Gorontalo Utara Perlu Perhatian Serius

UMKM wajib diperhatikan dan mendapat sentuhan prioritas agar ekonomi di tingkat bawah terus bertahan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Agustus 2020  |  10:34 WIB
nnBupati Gorontalo Nelson Pomalingo (kedua kanan) melakukan sosialisasi penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di pasar Kayubulan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (3/5 - 2020). /ANTARA
nnBupati Gorontalo Nelson Pomalingo (kedua kanan) melakukan sosialisasi penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di pasar Kayubulan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (3/5 - 2020). /ANTARA

Bisnis.com, MAKASSAR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara meminta pemerintah setempat untuk menyentuh pelaku-pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) secara lebih serius.

Ketua DPRD Gorontalo Djafar Ismail mengatakan Pelaku UMKM wajib diperhatikan dan mendapat sentuhan prioritas agar ekonomi di tingkat bawah terus bertahan.

“Pemkab wajib lebih konsen dalam memberi perhatian kepada pelaku UMKM yang terus bergerak dan bertahan di masa pandemi ini,” ujarnya dikutip Antara, Kamis (27/8/2020).

Menurutnya, ancaman resesi  sementara dihadapi Indonesia, namun masyarakat di daerah ini jangan sampai resah dengan hal tersebut.

"Tetap beraktivitas normal dengan memperhatikan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, namun ekonomi sebagai penopang hidup juga tak boleh terabaikan," ungkap Djafar.

Pihaknya pun mengimbau pemerintah daerah di wilayahnya untuk lebih agresif dalam memasarkan produk buatan UMKM.

“Pemerintah harus intensif mengunjungi pelaku mikro, melihat dinamikanya dan memberikan ide, terobosan, mendorong daya saing,” imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gorontalo

Sumber : Antara

Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top