Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Produksi Gula Sulsel Ditarget 70.000 Ton

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XIV menargetkan memproduksi gula hingga 70 ribu ton atau naik dari produk tahun lalu yang hanya 46 ribu ton.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Agustus 2020  |  08:46 WIB
Pekerja menyiapkan gula pasir untuk disalurkan ke operasi pasar dan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Gudang Perum Bulog Sub-Divisi Regional Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Jumat (3/4 - 2020). ANTARA
Pekerja menyiapkan gula pasir untuk disalurkan ke operasi pasar dan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Gudang Perum Bulog Sub-Divisi Regional Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Jumat (3/4 - 2020). ANTARA

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XIV menargetkan memproduksi gula hingga 70 ribu ton atau naik dari produk tahun lalu yang hanya 46 ribu ton.

Sekretaris PTPN XIV Jemmy Jaya mengatakan keberadaan tiga pabrik gula di Sulawesi Selatan membuat pihaknya semakin optimistis dapat memproduksi gula lebih tinggi demi memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat.

"Kami sekarang sudah punya tiga pabrik gula yakni Pabrik Gula Takalar, Pabrik Gula Camming dan Pabrik Gula Bone. Kita produksi saat kemarau mulai Juli hingga September," katanya dikutip Antara, Kamis (6/8/2020).

Khusus untuk Pabrik Gula Bone (PGB), kata dia, akan melakukan giling perdana pada 9 Agustus 2020. Beroperasinya PGB ini tentunya akan mendorong jumlah produksi gula di daerah tersebut.

Selain keberadaan tiga pabrik gula, PTPN XIV juga lebih percaya diri dengan hadirnya beberapa program atau input seperti tambahan beberapa jenis pupuk baru serta penggunaan zat pemacu tumbuh.

Dia menjelaskan bahwa dengan zat pemacu tumbuh dan pupuk yang tepat diharapkan membuat kualitas tebu semakin baik. Bukan hanya perkembangan tebu yang baik namun juga tingkat rendemen tebunya juga ikut meningkat.

"Secara teori bisa meningkat hingga 30 persen. Maka kami menargetkan jumlah produksi gula tahun ini jauh lebih tinggi dibandingkan sebelumnya," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gula pt perkebunan nusantara (ptpn) xi (persero)

Sumber : Antara

Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top