Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pintu Masuk Masamba Diperketat Bagi Pendatang Termasuk Relawan Pembawa Bantuan

Virus covid-19 dikhawatirkan menjadi bencana baru di tengah musibah banjir bandang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Juli 2020  |  19:58 WIB
Tim dari PT Brantas Abipraya melakukan proses pembersihan Jalan Salawati Daud, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan yang masih tertutup material kayu dan lumpur (19/7/2020). - Dok. BNPB
Tim dari PT Brantas Abipraya melakukan proses pembersihan Jalan Salawati Daud, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan yang masih tertutup material kayu dan lumpur (19/7/2020). - Dok. BNPB

Bisnis.com, MAKASSAR - Pintu masuk Luwu Utara dijaga ketat petugas utamanya bagi pendatang termasuk relawan yang membawa bantuan, guna menghindari penyebaran corona virus disease atau Covid-19 di wilayah tersebut.

Kasat Sabahara Polres Luwu Utara AKP Abu Bakar Salihi mengatakan bahwa virus covid-19 dikhawatirkan menjadi bencana baru di tengah musibah banjir bandang.

"Pengetatan pengamanan ini untuk alasan kesehatan warga yang menjadi korban banjir bandang," katanya dikutip dari Antara, Rabu (29/7/2020).

Pengamanan terpadu untuk menjaga Kamtibmas dan pencegahan penyebaran Covid-19 dilakukan personel Polres Luwu Utara bersama TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan setempat.

Guna memudahkan memeriksa pengendara dan orang yang masuk ke Luwu Utara, sejumlah posko bersama didirikan di antaranya di tugu perbatasan Kabupaten Luwu dan Luwu Utara.

Salah seorang korban banjir bandang di Desa Radda, Bahar mengatakan, sangat bersyukur mendapatkan bantuan untuk warga yang terdampak bencana, namun di satu sisi juga warga khawatir jika ada pendatang yang membawa bantuan, utamanya dari daerah yang berstatus zona merah.

"Jadi dengan adanya pemeriksaan di setiap batas wilayah itu, akan melegakan kami bahwa yang datang membawa bantuan itu tidak akan menularkan penyakit yang dapat menjadi bencana baru," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

luwu utara

Sumber : Antara

Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top