Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pendukung PSM Makassar The Macz Man Beri Bantuan Rp100 Juta untuk Korban Banjir Masamba

Kelompok pendukung PSM Makassar, The Macz Man, berhasil mengumpulkan donasi senilai total Rp100 juta untuk disalurkan kepada korban banjir bandang Luwu Utara.
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 29 Juli 2020  |  15:20 WIB
Anggota The Macz Man saat menyalurkan bantuan di lokasi banjir bandang Luwu Utara - Istimewa
Anggota The Macz Man saat menyalurkan bantuan di lokasi banjir bandang Luwu Utara - Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - Kelompok pendukung PSM Makassar, The Macz Man, berhasil mengumpulkan donasi senilai total Rp100 juta untuk disalurkan kepada korban bencana banjir bandang Luwu Utara. Bantuan tersebut berasal dari sumbangan supporter dari zona-zona The Macz Man seluruh Indonesia.

Menteri Luar Negeri The Macz Man, Arfan Hafid, mengatakan bahwa donasi tersebut disalurkan dalam bentuk sembako diantaranya beras dan air mineral serta kebutuhan lainnya seperti pakaian, popok,susu, dan perlengkapan mandi.

“Aksi supporter ini membuktikan bahwa kami tidak sekadar suporter bola. Tetapi kami juga peduli pada kemanusiaan. Banjir bandang di Luwu Utara mendorong kami untuk kembali bergerak dan memberikan bantuan karena mereka saat ini memang sangat membutuhkan uluran tangan kita,” ujar Appank, panggilan Arfan Hafid, Senin (27/7/2020).

Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh sejumlah supporter tim ayam jantan, julukan PSM Makassar. Mereka menempuh perjalanan dengan jarak sekitar 450 km dari Kota makassar menuju Luwu Utara.

Keberangkatan mereka dilepas oleh Presiden The Macz Man, Ocha Alim pada akhir pekan kemarin. Bantuan dari The Macz Man ini langsung diserahkan kepada warga di 3 titik di Kecamatan Baebunta, Luwu Utara.

Sementara itu Pembina SuperSoccer Makassar, Muhammad Rizal yang akrab disapa Bombom mengatakan bantuan ini menunjukkan kepedulian The Macz Man terhadap korban banjir bandang di Luwu Utara yang menewaskan 38 orang dan menghancurkan lebih dari 2.800 rumah warga. Menurutnya, sejak adanya banjir bandang 13 Juli lalu, The Macz Man di Makassar langsung bergerak untuk menggalang donasi.

“Kepedulian The Macz Man terhadap korban banjir bandang ini diwujudkan dengan penggalangan dana dari Super Fans Sahabat Tengah, Utara, Timur, Barat, dan Selatan maupun zona-zona The Macz Man di seluruh Indonesia. Tujuan mereka sama, untuk meringankan para korban banjir bandang di Luwu Utara,” tutur Bombom.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makassar
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top