Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BP Jamsostek Sulama Cairkan Jaminan Kematian Korban Banjir Luwu Utara

BP Jamsostek Sulawesi Maluku (Sulama) juga menyalurkan Rp67 juta dalam kegiatan penggalangan dana bagi korban banjir bandang Luwu Utara.
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 29 Juli 2020  |  12:22 WIB
Serikat Pekerja BP Jamsostek Wilayah Sulawesi Maluku dan Ikatan Istri Karyawan BP Jamsostek menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang kepada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Rabu (27/7 - 2020).
Serikat Pekerja BP Jamsostek Wilayah Sulawesi Maluku dan Ikatan Istri Karyawan BP Jamsostek menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang kepada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Rabu (27/7 - 2020).

Bisnis.com, MAKASSAR - Karyawan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) wilayah Sulawesi Maluku (Sulama) berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp67 juta dalam kegiatan penggalangan dana bagi korban banjir bandang Luwu Utara.

Kegiatan amal tersebut merupakan aksi gabungan yang dilakukan organisasi Serikat Pekerja Sulawesi Maluku dan Ikatan Istri Karyawan BP Jamsostek Sulama. Secara simbolis bantuan diserahkan kepada pihak pemerintah daerah di Kantor Bupati Luwu Utara, Rabu (29/07/2020).

Deputi Direktur Wilayah BP Jamsostek Toto Suharto mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari seluruh karyawan BP Jamsostek Sulawesi Maluku untuk membantu meringankan beban korban banjir yang terjadi di tiga kecamatan di Luwu Utara..

"Kami turut prihatin dengan bencana banjir yang terjadi di Kecamatan Masamba dan sekitarnya. Semoga semua biaa segera pulih dan bangkit kembali," ungkap Toto.

Bantuan tersebut diharap bisa memenuhi kebutuhan dasar para korban banjir seperti bahan makanan pokok, popok bayi, perlengkapan kebutuhan rumah tangga, serta selimut dan lainnya. Apalagi saat ini para korban sebagian besar masih berada di lokasi pengungsian.

Adapun rincian bantuan yang diberikan BP Jamsostek di antaranya 295 boks susu bayi, 266 dus pasta gigi, 100 pcs sikat gigi, 460 pcs sabun mandi, 418 pcs shampo, 115 lembar selimut, 100 buah handuk, 50 paket, 500 KG Beras, 1 pake obat-obatan, 21 bungkus popok, 26 boks mie instan dan 50 boks air mineral.

Ketua Serikat Pekerja BP Jamsostek DPW Sulawesi Maluku, Lubis Latif mengungkapkan bantuan tersebut merupakan bantuan yang disalurkan kedua kali untuk Luwu Utara. Sebelumnya, bantuan juga telah diserahkan pada 15 Juli 2020 lalu.

"Kami segenap karyawan dan karyawati BP Jamsostek sangat berbelasungkawa atas bencana yang menimpa warga Masamba, Luwu Utara. Diharapkan bantuan ini bisa bermanfaat bagi korban bencana dan keluarganya," kata Lubis.

Selain penyerahan bantuan bencana, secara simbolis BP Jamsostek juga menyerahkan santunan jaminan kematian kepada dua orang tenaga non ASN Satpol PP Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dan Karyawan FIF senilai masing-masing Rp42 Juta.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang menerima langsung bantuan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih. Ia mengatakan, bantuan itu akan menjadi pengembangan bagi masyarakat terdampak banjir bandang untuk segera bangkit.

"BP Jamsostek juga telah memberikan perlindungan berupa santunan jaminan kematian bagi ahli waris dari warga Masamba terdampak banjir yang menjadi peserta BP Jamsostek. Bantuan ini sangat berarti buat kami," terang Indah. (k36)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jamsostek sulsel
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top