Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Anggaran 2021 Sulsel Difokuskan untuk Pemulihan Ekonomi

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan memfokuskan alokasi anggaran 2021 untuk pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Juli 2020  |  08:39 WIB
Sejumlah kapal Pinisi dan truk pengangkut barang terlihat menganggur akibat tidak ada muatan barang terlihat dari udara di Pelabuhan Paotere Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (10/4/2020). - Bisnis/Paulus Tandi Bone
Sejumlah kapal Pinisi dan truk pengangkut barang terlihat menganggur akibat tidak ada muatan barang terlihat dari udara di Pelabuhan Paotere Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (10/4/2020). - Bisnis/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan memfokuskan alokasi anggaran 2021 untuk pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Sulsel, Junaedi, mengatakan, banyaknya masyarakat yang kehilangan pekerjaan pada tahun ini akibat merebaknya Covid-19 menjadi perhatian utama agar bisa kembali berpenghasilan.

"Kita konsen pada pemulihan ekonomi, sehingga yang kita sentuh yakni infrastruktur dan dan pertanian," katanya dikutip Antara, Jumat (24/7/2020).

Ia menjelaskan jalannya proyek infrastruktur tahun depan akan membuka kembali lapangan kerja untuk para buruh. Begitu pula pertanian, pasalnya kata Junaedi, 50 persen masyarakat Sulsel berpenghasilan dari sector pertanian. Kendati demikian, Pemerintah Sulsel juga memastikan akan tetap memperhatikan sector-sektor lainnya.

Lebih jauh dia menjelaskan alokasi untuk sektor pertanian tentunya diharapkan mampu mempercepat proses pemulihan perekonomian. Apalagi sesuai kajian Bank Indonesia, sektor ini mampu mendorong perekonomian Sulsel setelah porak-poranda diterjang pandemi.

“Kami menjadikan sector pertanian sebagai tumpuan untuk mengangkat kembali perekonomian daerah ke level yang lebih baik,” imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulsel
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top