Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BBM Kualitas Tinggi Pertamax Turbo Hadir di Sinjai

Produk Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamax Turbo kini hadir di Kabupaten Sinjai tepatnya di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara.
Istimewa
Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - Produk Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamax Turbo kini hadir di Kabupaten Sinjai tepatnya di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara.

Pertamax Turbo merupakan produk fuel Pertamina berkualitas tinggi dengan Research Octane Number (RON) 98 yang dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF) yang dapat membuat mesin lebih responsif serta meningkatkan akselerasi dan performa mesin kendaraan.

Pertamax Turbo juga diklaim sebagai BBM yang ramah lingkungan dikarenakan emisi gas buang dengan kadar karbon yang rendah. Kadar sulfur Pertamax Turbo saat ini maksimal di angka 50 part per million (ppm) atau setara dengan standar Euro 4.

Unit Manager Communication & CSR MOR VII PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII, Laode Syarifuddin Mursali, menjelaskan bahwa dengan segala karakteristik tersebut, produk Pertamax Turbo cocok untuk kendaraan dengan spesifikasi teknologi tinggi serta yang membutuhkan akselerasi.

"Pertamax Turbo merupakan BBM berkualitas tinggi yang diformulasikan Pertamina bekerja sama dengan Lamborghini dan telah diuji di kejuaraan Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series di Eropa," jelasnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Senin (20/7/2020).

Saat ini, lanjut Laode, Pertamax Turbo untuk wilayah Kabupaten Sinjai disalurkan dari Intregated Terminal Makassar dengan Mobil Tangki berkapasitas per kompartemen 8.000 Liter.

“Kehadiran Pertamax Turbo di Sinjai ini sebagai jawaban akan kebutuhan masyarakat akan bahan bakar berkualitas dengan RON tinggi,” lanjutnya.

Laode optimistis produk gasoline terbaik dari Pertamina ini akan disambut baik oleh masyarakat. "Kami mengajak masyarakat Kabupaten Sinjai serta penggiat otomotif untuk dapat merasakan langsung keandalan Pertamax Turbo," pungkasnya.

Sebelumnya, produk Pertamax Turbo telah hadir lebih dahulu di 11 kota atau kabupaten di Sulawesi Selatan, mulai dari Kota Makasssar, Gowa, Maros, Pangkep, Takalar, Jeneponto, Bulukumba, Pinrang, Sidrap, Luwu Utara, dan Toraja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper