Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Momentum HUT ke-74, BNI Makassar Fokus Akselerasi Bisnis

BNI Wilayah Makassar menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 bertepatan dengan peringatan HUT ke-74 perseroan, Minggu (5/7/2020).
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 05 Juli 2020  |  20:15 WIB
BNI Wilayah Makassar menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 bertepatan dengan peringatan HUT ke-74 perseroan, Minggu (5/7 - 2020).
BNI Wilayah Makassar menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 bertepatan dengan peringatan HUT ke-74 perseroan, Minggu (5/7 - 2020).

Bisnis.com, MAKASSAR - BNI Wilayah Makassar menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 bertepatan dengan peringatan HUT ke-74 perseroan, Minggu (5/7/2020).

Pemberian sembako pada 20 lokasi di Kota Makassar dilakukan  langsung oleh Pemimpin BNI Wilayah Makassar Faizal A. Setiawan didampingi karyawan dan Serikat Pekerja BNI.

Hal serupa juga dilakukan langsung oleh segenap Pimpinan dan karyawan BNI yang berada diarea supervisi BNI Wilayah Makassar yang tersebar di empat provinsi yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Maluku.

Kegiatan penyerahan donasi tersebut tetap mengacu pada imbauan pemerintah untuk dapat menerapkan protokol kesehatan seperti physical distancing dan penggunaan masker.

Faizal A. Setiawan mengatakan bahwa dalam rangka memperingati HUT perusahaan tahun ini, pihaknya merealisasikan beragam program dalam rangka mendukung langkah pemerintah untuk membangkitkan perekonomian bangsa di era new normal melalui UMKM & Gerakan Bangga Produk Buatan Indonesia.

Menurut Faizal, BNI memberi program penawaran spesial kepada masyarakat dan nasabah BNI untuk memberikan semangat agar tetap produktif, berkarya dan beradaptasi di era new normal dan juga pada program social dan apresiasi kepada karyawan BNI.

“Di tengah situasi pandemic yang saat ini dialami oleh Bangsa Indonesia, maka segenap karyawan BNI menggalang donasi untuk membantu penanganan Covid-19 dan berhasil terkumpul sejumlah Rp130,2 Miliar. Donasi yang terkumpul tersebut selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 meliputi aspek pangan dan kesehatan,” papar Faizal.

Lanjut Faizal, donasi pangan dalam bentuk penyaluran sembako sebanyak 8.588 paket yang diperuntukkan bagi masyarakat umum di sekitar lingkungan BNI yang terdampak langsung/tidak langsung Covid-19 antara lain dikarenakan PHK, pengurangan pendapatan serta petugas kesehatan dan petugas keamanan sebagai garda terdepan penanganan Covid-19.

“Sedangkan untuk donasi alat kesehatan disalurkan sebanyak 42.000 masker, 590 disposable APD serta bantuan berupa Covid Stretcher dan mobil ambulans,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama BNI Herry Sidharta, mengatakan pada HUT kali ini mengangkat tema “Satukan Energi Untuk Indonesia di Era New Normal”, menyiratkan makna bahwa segenap BNI Hi-Movers perlu bekerja lebih optimal dan efisien sehingga dapat memberikan energi kebaikan dalam rangka menopang pencapaian kinerja bisnis BNI.

“Energi positif BNI Hi-Movers tersebut diharapkan dapat menyatu dengan energi kebaikan dari segenap elemen bangsa lainnya untuk Indonesia yang lebih baik di era normal baru” paparnya.

Hal tersebut seiring dengan proses bisnis yang saat ini berhadapan langsung dengan situasi dan kondisi pandemi Covid-19. Perkembangan pandemi Covid-19 juga berdampak langsung terhadap kinerja dan kapasitas debitur, termasuk debitur usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), sehingga berpotensi mengganggu kinerja perbankan dan stabilitas sistem keuangan yang memengaruhi pertumbuhan ekonomi nasional.

Oleh karena itu, jelasnya, sikap sense of crisis hendaknya mulai tertanam dalam benak pelaku bisnis, termasuk BNI, seiring dengan dimulainya aktivitas bekerja yang optimal di era normal baru ini.

“Ini saatnya untuk mengubah pola dan cara bekerja yang lebih dari biasanya (extraordinary), dengan lebih giat, lebih keras, dan lebih cerdas lagi dari hari-hari sebelumnya, guna melakukan akselerasi pencapaian target bisnis serta mempertahankannya agar kinerja BNI meningkat kembali,” pesan Herry.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulsel
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top