Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Realisasi Pembiayaan KCA Pegadaian Manado Capai Rp4,5 Triliun

PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah V Manado telah merealisasikan penyaluran pinjaman gadai konvensional, Kredit Cepat Aman (KCA), senilai Rp4,476 triliun.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 09 Juni 2020  |  11:08 WIB
Petugas melayani nasabah di Kantor Pusat Pegadaian, Jakarta, Senin (20/4/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Petugas melayani nasabah di Kantor Pusat Pegadaian, Jakarta, Senin (20/4/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, MANADO -- PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah V Manado telah merealisasikan penyaluran pinjaman gadai konvensional, Kredit Cepat Aman (KCA), senilai Rp4,476 triliun.

Pimpinan Wilayah V Pegadaian Manado Zulfan Adam mengatakan bahwa capaian hingga pekan pertama Juni 2020 tersebut telah mencapai 95,2 persen dari target penyaluran KCA pada tahun ini.

"Mudah-mudahan target (KCA) kami yang kurang 5 persen itu bisa diperoleh 2-3 bulan ke depan. Sehingga target akhir tahun bisa kami lewati dengan baik," ujar Zulfan, dikutip Selasa (9/6/2020).

Hingga akhir tahun ini, Pegadaian Kanwil Manado mematok target penyaluran KCA mencapai Rp4,7 triliun. Produk ini berkontribusi sekitar 73 persen dari total portofolio pembiayaan Pegadaian Kanwil Manado.

KCA sendiri merupakan kredit dengan sistem gadai yang menggunakan perhiasan emas, emas batangan, mobil, sepeda motor, laptop, handphone, dan barang elektronik lainnya sebagai agunan.

Menurut Zulfan, prospek penyaluran pembiayaan pada masa pandemi Covid-19 cukup berat lantaran beberapa usaha milik nasabah mengalami kesulitan atau kurang berkembang. Meski demikian, pembiayaan dari produk gadai masih tumbuh cukup pesat. Hal ini disebabkan masyarakat rata-rata memiliki simpanan emas.

"Rata-rata masyarakat punya simpanan emas. Sehingga masyarakat yang membutuhkan pembiayaan atau dana datang ke Pegadaian untuk menggadaikan barang," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manado pegadaian
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top