Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sulut Salurkan 2.043 Paket Bantuan ke Pulau Mantehage dan Nain

Olly pun mengajak masyarakat mematuhi imbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di Sulut.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 23 Mei 2020  |  13:02 WIB
Ilustrasi. - Bisnis/Rachman
Ilustrasi. - Bisnis/Rachman

Bisnis.com, MANADO — Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara kembali menyalurkan paket bantuan bahan pokok sebanyak 2.043 paket ke masyarakat terdampak Covid-19 di Pulau Mantehage dan Pulau Nain, Kabupaten Minahasa Utara.

Pendistribusian bantuan dilakukan langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven O.E Kandouw dan jajaran Forkopimda Sulut pada Jumat (22/5/2020)

Sebelumnya, pada Senin (18/5/2020), Gubernur Olly dan jajaran Forkopimda telah membagikan 1.066 paket sembako bagi warga Kota Manado yang terdampak Covid-19 di Pulau Siladen, Pulau Bunaken, dan Pulau Manado Tua. Total dalam 5 hari, Gubernur Olly telah membagikan 3.109 paket sembako bagi warga terdampak Covid-19 di lima pulau yang ada di Manado dan Minahasa Utara.

Adapun paket sembako dikemas dalam tas berisi 5 kilogram beras, 10 bungkus mi instan, 1 liter minyak goreng, 3 kaleng ikan siap saji, dan 5 buah masker. Paket sembako didistribusikan melalui lembaga keagamaan sebelum dibagikan ke rumah-rumah warga agar proses penyalurannya akurat sekaligus efektif mencegah kerumunan orang.

Ketika menyalurkan sembako di Pulau Mantehage dan Pulau Nain, Olly pun mengajak masyarakat mematuhi imbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di Sulut.

“Kami datang ke sini bersama Forkopimda Provinsi Sulut. Rakyat lagi harus tahu, dengar dengan pemerintah supaya dalam rangka pencegahan Covid-19 melebar kemana-mana kita bisa atasi bersama-sama. Pemerintah memberikan bantuan di dalam setiap kantong ada masker jadi semua keluarga dapat masker disini, agar supaya kalau mau bersosialisasi dengan lebih dari 5 sampai 10 orang harus tetap menggunakan masker,” kata Olly, dikutip dari laman resmi Humas Pemprov Sulut, Sabtu (23/5/2020).

Olly menuturkan bahwa upaya pencegahan Covid-19 harus dilakukan semua masyarakat karena obat dan vaksin corona belum dapat ditemukan hingga kini. Ia juga mengajak warga pesisir untuk gemar berolahraga dan gemar makan ikan yang mengandung protein tinggi untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Lebih jauh, Olly juga kembali menyampaikan imbauan pemerintah untuk melakukan kegiatan keagamaan dari rumah di tengah pandemi Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sembako
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top