Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BNI Kanwil Manado Salurkan Bantuan 5.000 Masker ke Pemprov Sulut

Penyerahan bantuan tersebut merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Program BNI Berbagi dalam tanggap darurat bencana wabah pandemi Covid-19.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 29 April 2020  |  20:27 WIB
Karyawan melayani nasabah di salah satu kantor cabang milik PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. yang ada di Jakarta, Senin (25/2). Bisnis - Nurul Hidayat
Karyawan melayani nasabah di salah satu kantor cabang milik PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. yang ada di Jakarta, Senin (25/2). Bisnis - Nurul Hidayat

Bisnis.com, MANADO-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah Manado menyalurkan bantuan 5.000 masker kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Penyerahan bantuan tersebut merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Program BNI Berbagi dalam tanggap darurat bencana wabah pandemi Covid-19.

Selain bantuan masker, Head of Region BNI Wilayah Manado Koko Prawira Butar-Butar mengatakan bahwa BNI Kanwil Manado juga telah menyalurkan bantuan 550 Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis atau tenaga kesehatan di 11 rumah sakit rujukan Covid-19 di empat wilayah kerja, yakni Sulawesi Utara, Maluku Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

"Khusus untuk Sulut sudah salurkan banyak bantuan terutama ke rumah sakit di Sulut, baik di Kota Manado maupun kota lainnya, berupa APD untuk tenaga medis yang sangat dibutuhkan. Kami juga salurkan masker. Sebagai BUMN kami merasa harus ikut berpartisipasi mencegah penyebaran Covid-19," ujar Koko, Rabu (29/4/2020).

Dia menambahkan dalam rangka Ramadan, pihaknya juga membagikan paket pangan sebanyak 5.000 paket yang disebar di beberapa kota besar, seperti di Manado, Gorontalo, Palu, dan Ternate.

Perseroan juga ikut bersama perwakilan 35 BUMN di Sulut melalui Satgas Bencana Nasional BUMN Sulut menyalurkan bantuan senilai total Rp341 juta. Bantuan terdiri atas cover all, safety google, nurse cup, face shield, VTM, hydroxychloroquin, azithromycin INJ, levofloxacin INF 70, vitamin C INJ 200MG/2 ML, serta vitamin D TAB kepada empat rumah sakit rujukan Covid-19 di Sulut, antara lain RSUP Prof. Dr. RD. Kandou Manado, RSUD DR. Sam Ratulangi Tondano Minahasa, RSUP Ratatotok Buyat Minahasa Tenggara dan RSUD Kotamobagu Popundayan Kotamobagu.

Secara umum BNI juga memberikan bantuan secara maksimal dan menyeluruh bagi berbagai elemen masyarakat di rumah-rumah sakit umum dengan menyediakan 800 liter hand sanitizer, 5.000 sarung tangan medis, 200.000 masker medis, 3 ambulans, dan 5.000 APD Kesehatan untuk dibagikan kepada tenaga medis di rumah sakit rujukan Covid-19 di seluruh Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top