Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemprov Sulut Sudah Salurkan 28.241 Paket Bansos Covid-19

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara kembali menyalurkan 3.691 paket bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 pada Senin (27/4/2020).
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 28 April 2020  |  12:50 WIB
Ilustrasi-Warga antre untuk mendapatkan paket sembako saat kegiatan pembagian sembako dari Presiden Joko Widodo di Solo, Jawa Tengah, Senin (26/6). - Antara/Mohammad Ayudha
Ilustrasi-Warga antre untuk mendapatkan paket sembako saat kegiatan pembagian sembako dari Presiden Joko Widodo di Solo, Jawa Tengah, Senin (26/6). - Antara/Mohammad Ayudha

Bisnis.com, MANADO - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara kembali menyalurkan 3.691 paket bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 pada Senin (27/4/2020).

Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sulut Jemmy Kumendong memerinci penyaluran paket bantuan tersebut menjangkau Kabupaten Minahasa sebanyak 916 paket, Kota Manado 100 paket, Tomohon 761 paket, dan Minahasa Utara 1.914 paket. Paket bantuan tersebut disalurkan melalui lembaga keagamaan.

"Sekitar 95 persen bantuan diarahkan diserahkan di masjid-masjid, sesuai dengan situasi kondisi membantu umat Muslim menjalankan ibadah puasa," ujar Jemmy, Senin malam (28/4/2020).

Hingga saat ini, kata Jemmy, total paket bantuan dari Pemprov Sulut yang sudah tersalurkan mencapai 28.241 paket.

Dia menambahkan selain bantuan dari Pemprov, masyarakat menerima bantuan sosial dari pemerintah kabupaten/kota dan pemerintah pusat.

"Pada prinsipnya bantuan dari pemerintah ada bansos dari pemerintah kabupaten/kota, ada bansos dari pemprov lewat lembaga keagamaan, dan ada paket bantuan jaring pengaman sosial dari pemerintah pusat," katanya.

Sebelumnya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan penyaluran bantuan lewat lembaga agama dinilai lebih efektif karena dapat mempercepat proses penyaluran bantuan yang dibutuhkan masyarakat, tanpa melalui birokrasi yang lama.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulut sulut Virus Corona Virus Corona
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top