Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bedah Rumah di Sulawesi Barat Ditargetkan 3.500 Unit

Anggaran keseluruhan yang dialokasikan untuk program BSPS tahap pertama Rp43,75 miliar dan untuk tahap kedua Rp17,50 miliar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 April 2020  |  12:14 WIB
Proses pembangunan rumah hasil program bantuan stimulan perumahan swadaya. - Kementerian PUPR.
Proses pembangunan rumah hasil program bantuan stimulan perumahan swadaya. - Kementerian PUPR.

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menargetkan bedah rumah melalui program bantuan stimulan perumahan swadaya di Sulawesi Barat sebanyak 3.500 unit.

"Pelaksanaan program di Provinsi Sulawesi Barat terbagi menjadi dua tahap. Pada program BSPS tahap pertama ditargetkan jumlah rumah yang mendapatkan bantuan sebanyak 2.500 unit rumah," kata Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu Penyediaan Perumahan Sulbar Iskandar Ismail melalui siaran pers, Senin (27/4/2020).

Iskandar menjelaskan bahwa lokasi pembangunan bedah rumah tahap pertama tersebar di enam kabupaten yakni di Kabupaten Mamuju (350 unit), Mamasa (300 unit), Mamuju Tengah (500 unit), Pasangkayu (450 Unit), Polewali Mandar (300 unit), dan Majene (600 unit).

Anggaran keseluruhan yang dialokasikan untuk program BSPS tahap pertama sebesar Rp43,75 miliar dan untuk tahap kedua Rp17,50 miliar.

Iskandar menerangkan bahwa program BSPS di Sulawesi Barat tetap berjalan dan sampai saat ini telah mencapai progres atau kemajuan pembangunan fisik sekitar 50 persen lebih.

Namun, lanjutnya, Kementerian PUPR tetap meminta agar para tenaga fasilitator lapangan untuk tetap mendampingi masyarakat penerima bantuan bedah rumah dengan melaksanakan strandar operasional prosedur pencegahan Covid-19.

Beberapa hal yang harus dilaksanakan oleh para petugas pendamping program BSPS di lapangan sesuai Juknis tersebut di antaranya mengurangi jumlah orang dalam pelaksanaan rembuk warga, selalu menggunakan masker, dan menggunakan pensteril tangan setelah berinteraksi dengan orang lain.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bedah rumah sulbar

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top