Area Kantor Pertamina MOR VII Disemprot Cairan Disinfektan

Penyemprotan ini juga untuk memastikan pekerja yang masih harus datang ke kantor merasa aman dan tidak khawatir dengan lingkungan kerjanya
Sitti Hamdana R
Sitti Hamdana R - Bisnis.com 21 Maret 2020  |  19:36 WIB
Area Kantor Pertamina MOR VII Disemprot Cairan Disinfektan
Dua orang petugas melakukan penyemprotan cairan disinfektan di salah satu ruang kantor PT Pertamina MOR VII, Sabtu (21/3/2020) - Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - Sebagai langkah antisipasi penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19), Pertamina melakukan penyemprotan disinfektan di area kantor Marketing Operation Region (MOR) VII, Sabtu (21/03/2020).

Area yang disemprot meliputi ruang kerja, ruang rapat, bangunan penunjang seperti toilet dan kantin, poliklinik, Gelanggang Olahraga (GOR), halaman, parkiran, serta area masjid.

Kegiatan disinfeksi ini dilakukan oleh dua orang petugas dari Patra Jasa dan diawasi oleh personel fungsi Health, Safety, Security and Evirontment (HSSE) Pertamina MOR VII. Semua petugas dan pengawas dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) untuk mengantisipasi paparan bahan kimia yang digunakan dan potensi COVID-19 yang ada.

Penyemprotan dilakukan mulai pukul 10.00 WITA hingga 18.00 WITA dengan menggunakan peralatan mist blower dan melibatkan 100 liter cairan disinfektan dan 5 liter bahan bakar.



"Karena penyebaran COVID-19 yang semakin tinggi dan telah ada sejumlah kasus di Sulawesi Selatan khususnya Makassar, maka langkah antisipasi ini perlu dilakukan agar penyebaran virus tidak semakin meluas," kata Unit Manager Communication & CSR MOR VII, Hatim Ilwan.   

Walaupun sebagian pekerja telah melaksanakan mekanisme kerja Work From Home (WFH), lanjut Hatim, namun sebagian kecil lainnya harus tetap bekerja demi pelayanan Pertamina kepada masyarakat.

"Penyemprotan ini juga untuk memastikan pekerja yang masih harus datang ke kantor merasa aman dan tidak khawatir dengan lingkungan kerjanya."

Sebelumnya, Pertamina telah memberlakukan mekanisme kerja WFH kepada sebagian besar pekerjanya. Area kantor Pertamina MOR VII pun menjadi area terbatas. Setiap orang yang masuk akan melalui pemeriksaan kesehatan terutama suhu tubuh. Hal ini sebagai bentuk keseriusan Pertamina dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

Selain itu, hand sanitizer dan area cuci tangan telah dipasang di beberapa sudut kantor dengan harapan agar pekerja selalu menjaga kebersihan dirinya. Pekerja yang masih berkantor juga diberikan multivitamin untuk meningkatkan imunitas sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
covid-19

Editor : Amri Nur Rahmat
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top