Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Update Korban Corona: 309 Positif Corona, Dua Pasien dari Sulawesi Selatan

Hingga hari ini, Kamis (19/3/2020) jumlah kasus terus bertambah mencapai 309 orang dan dua di antaranya berasal dari Sulsel.

Bisnis.com, MAKASSAR - Hingga hari ini, Kamis (19/3/2020) jumlah kasus terus bertambah mencapai 309 orang dan dua di antaranya berasal dari Sulsel.

Hal itu disampaikan Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam jumpa pers yang dipublikasikan melalui live streaming akun Youtube BNPB Indonesia. (lihat selengkapnya di atas).

"Terdapat dua kasus baru dari Sulawesi Selatan, sehingga jumlahnya memjadi dua kasus,” ungkap Achmad Yurianto saat konferensi pers di BNPB, Kamis sore (19/3/2020.

Pergerakan jumlah pasien positif Corona hingga hari ini Kamis (19/3/2020) berikut ini.

Sementara hingga berita ini diterbitkan, Pemerintah Provinsi Sulsel baik Gubenur Sulsel Nurdin Abdullah maupun Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Ichsan Mustasi belum bisa dikonfirmasi terkait ada temuan kasus baru tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bisnis, pasien Suspect Covid-19 di Sulsel meningkat tajam. Informasi terbaru terkait Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atau suspect Virus Corona (Covid-19) di Sulsel mencapai 17 pasien. Data tersebut dilansir dari akun Instagram @kadiskesehatan_sulsel.

Angka itu naik tujuh pasien, yang mana jumlah PDP per Rabu (18/3/2020) di angka 10 pasien. Sesuai data Dinkes Sulsel yang dirilis, dari 17 PDP ada enam pasien sudah dinyatakan negatif.

Sementara 11 sisanya, masih menunggu kabar Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Kesehatan (Balitbang Kemenkes) di Jakarta. Data tersebut merupakan hasil input di tujuh rumah sakit rujukan terkait virus Corona di Sulsel hingga pukul 12.00 Wita Kamis (19/3/2020).

Sebelumnya, Kepala Dinkes Sulsel Muhammad Ichsan Mustari mengatakan hasil lab khusus dua sampel darah awal dijadwalkan keluar kemarin. Namun, hingga hari ini belum ada.

Sementara dari data terbaru Kemenkes RI sudah ada 25 orang positif Corona yang meninggal dunia. Dengan total pasien sembuh yakni 15 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler