Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemkab Bone Nikmati Layanan Premium PLN

Kompleks Kantor Pemkab Bone dan Kompleks rumah jabatan Bupati Bone kini nikmati layanan listrik premium bekerjasama dengan PT. PLN (Persero).
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 18 Maret 2020  |  08:10 WIB
PLN UP3 Watampone dan Pemerintah Kabupaten Bone bekerjasama  dalam penyediaan layanan listrik premium
PLN UP3 Watampone dan Pemerintah Kabupaten Bone bekerjasama dalam penyediaan layanan listrik premium

Bisnis.com, MAKASSAR - PLN UIW Sulselrabar melalui UP3 Watampone dan ULP Hasanuddin kembali menunjukkan bukti pelayanan yang andal untuk pasokan listrik kepada masyarakat. Melalui penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) Layanan Premium, Pemerintah Kabupaten Bone secara resmi telah menikmati layanan premium.

Adapun, layanan premium tersebut diperuntukkan bagi Kompleks Kantor Pemkab Bone dan Kompleks rumah jabatan Bupati Bone. Secara total pelanggan yang didaftarkan yakni sebanyak 16 pelanggan. Penandatanganan tersebut, dihadiri oleh Manager UP3 Watampone Hafazah dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah H. Najamuddin.

Manager UP3 Watampone Hafazah menjelaskan Layanan Premium merupakan salah satu program unggulan PLN, sebab melalui layanan tersebut pelanggan akan menjadi prioritas dalam mendapat jaminan kontinuitas pasokan listrik.

"Layanan Premium Ini merupakan layanan anti padam yang dipasok dari dua penyulang. Jika salah satu penyulang padam secara otomatis akan langsung berpindah ke penyulang lain. Pasokan penyulang ini diambil dari Masjid Agung dan Bajoe," jelas Hafazah dalam keterangan yang diterima Bisnis, Selasa (17/3/2020).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Najamuddin berharap dengan adanya penandatanganan SPJBTL ini, Pemkab Bone dapat bekerja dengan maksimal tanpa adanya hambatan terkait dengan pasokan listrik. Penandatanganan SPJBTL dengan Pemda Bone menjadi salah satu komitmen bahwa PLN telah siap melayani pelanggan berapapun dayanya.

Selain itu, kerja sama tersebut diharap mampu meningkatkan kualitas layanan pemerintahan yang tentunya akan berdampak pada layanan publik dan menjadi bukti bahwa PLN siap memberikan pasokan listrik dengan daya yang besar disertai dengan keandalan dan mutu terbaik.

"Semoga dengan adanya Layanan Premium ini akan melancarkan kegiatan yang ada di pemerintahan.” jata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Tercatat masing-masing daya yang dialirkan ke pelanggan tersebut dibagi dua lokasi yaitu Komplek kantor Bupati Bone dengan rincian Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM 23.000 VA, kantor Bupati bagian belakang 41.500 VA, kantor Bupati bagian depan 66.000 VA, BAPPEDA 16.500 VA, kantor BKDH TK II Bagian Keuangan 66.000 VA, kantor Koperasi KORPRI 4.400 VA, Unit Pelayanan Terpadu Perizinan 3.500 VA, Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah 33.000 VA, aula kantor BAPPEDA 23.000 VA

Sementara untuk Komplek Rumah Jabatan, dengan rincian, rumah jabatan Wakil Bupati Bone 1.600 VA, rumah jabatan Bupati 33.000 VA, kantor Kebudayaan 10.600 VA, paviliun I dan II 41.500 VA, lapangan tenis 10.600 VA, Masjid Rumah Jabatan 7.700 VA, dan mess rumah jabatan Bupati 16.500 VA.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN sulsel
Editor : Amri Nur Rahmat
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top