Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AP I Serahkan Bantuan Toilet Umum untuk Pantai Pulisan Likupang

Angkasa Pura I sebagai pengelola Bandar Udara Sam Ratulangi berusaha untuk terus berkontribusi menunjang kunjungan wisatawan mancanegara ke Sulut.
Bandara Sam Ratulangi. /bandarasamratulangi
Bandara Sam Ratulangi. /bandarasamratulangi

Bisnis.com, MANADO— PT Angkasa Pura I (Persero) menyerahkan bantuan tanggung jawab sosial perusahaan berupa public restroom atau toilet umum di Pantai Pulisan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Selasa (18/2/2020).

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum Angkasa Pura (AP) I Adi Nugroho mengatakan perseroan sebagai pengelola Bandar Udara (Bandara) Sam Ratulangi berusaha untuk terus berkontribusi menunjang kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Sulut. Menurutnya, hal itu terbukti dengan kunjungan turis asing yang meningkat 17,8 persen secara tahunan untuk periode Januari 2020.

“Inilah yang mendasari manajemen untuk membantu pemerintah daerah melengkapi sarana prasarana yang bisa menunjang peningkatan kunjungan wisatawan di Bumi Nyiur Melambai, tentunya kami berharap agar masyarakat dapat turut menjaga keberadaan public restroom tersebut demi kepentingan bersama,” jelasnya dalam siaran pers, Selasa (18/2/2020).

Audy F. Sambul, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Minahasa Utara menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh AP I. Pihaknya berharap fasilitas itu dapat menunjang pariwisata di wilayah tersebut dan berujung kepada peningkatan kunjungan wisatawan.

Audy berharap bantuan fasilitas tidak hanya diberikan untuk Pantai Pulisan Likupang. Akan tetapi, perseroan pelat merah itu dapat membantu fasilitas pelengkap di objek wisata lainnya yang ada di Minahasa Utara.

Selain meresmikan bantuan untuk Pantai Pulisan Likupang, AP I juga meresmikan Gedung Kantor Administrasi PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Sam Ratulangi Manado. Fasilitas dengan dua lantai itu diklaim mengusung tema milenial dan transparan.

General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai menjelaskan bahwa gedung administrasi baru mengusung konsep transparansi. Hal itu terlihat dengat sekat ruangan berbahan kaca yang menurutnya mengakomodisasi kaum milenial khususnya untuk ruangan berdiskusi.

“Untuk itu, di setiap sudut ruangan menggunakan kaca sehingga diharapkan dapat mendorong pegawai untuk lebih meningkatkan kinerja dengan mengutamakan keterbukaan dan sinergitas,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper