Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BPR Dana Raya Realisasikan Pertumbuhan Kinerja

PT Bank Perkreditan Rakyat Dana Raya merealisasikan pertumbuhan kinerja dua digit sepanjang periode 2019. Hal itu sejalan dengan efisiensi dan strategi pemasaran yang diimplementasikan oleh perseroan.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 11 Februari 2020  |  09:19 WIB
BPR Dana Raya - Istimewa/Dana Raya
BPR Dana Raya - Istimewa/Dana Raya

Bisnis.com, MANADO -PT Bank Perkreditan Rakyat Dana Raya merealisasikan pertumbuhan kinerja dua digit sepanjang periode 2019. Hal itu sejalan dengan efisiensi dan strategi pemasaran yang diimplementasikan oleh perseroan.

Direktur Utama Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Dana Raya Dave J.M. Pinontoan mengungkapkan aset perseroan tumbuh 46 persen menjadi Rp399,29 miliar pada 2019. Selain itu, tercatat penyaluran kredit perseroan tumbuh 85 persen menjadi Rp290,58 miliar tahun lalu.

Dave menyebut pertumbuhan tidak hanya terjadi dari sisi aset dan penyaluran kredit. BPR Dana Raya membukukan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) yang dihimpun sebesar 38 persen menjadi Rp332,14 miliar pada 2019.

“Laba BPR Dana Raya tumbuh 24 persen menjadi Rp21,13 miliar pada 2019,” jelasnya kepada Bisnis, Selasa (11/2/2020).

Dia mengungkapkan realisasi kinerja periode 2019 ditopang oleh efisiensi dan fokus pemasaran yang diterapkan. Menurutnya, perseroan mengatur strategi pemasaran agar lebih tepat sasaran dengan biaya yang lebih efisien. 

Dave menggambarkan sebelumnya pemasaran dilakukan dengan pola door to door. Akan tetapi, saat ini perseroan lebih melakukan pendekatan melalui komunitas pensiunan untuk diprospek secara kolektif.

“Kami juga melakukan kerja sama baik secara formal maupun informal dengan pemerintah kota atau kabupaten,” jelasnya.

Dave menambahkan telah menyiapkan sejumlah program pada 2020. Salah satunya realisasi penghargaan atau reward program “Deposito Bombastis” yakni perjalanan ke New York, Amerika Serikat dan sekitarnya.

Selain itu, lanjut Dave, perseroan terus melakukan peningkatan pelayanan kepada pensiunan. Hal itu mengacu standar yang diberlakukan oleh PT Taspen (Persero).

BPR Dana Raya memiliki sejumlah produk layanan bagi nasabahnya, antara lain kredit pensiun dan deposito dana raya.

Kredit pensiun merupakan fasilitas pinjaman yang disediakan khusus bagi para pensiunan. Layanan itu bisa dinikmati pensiunan yang manfaatnya dibayarkan melalui Taspen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bpr
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top