Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gorontalo dapat Bantuan Empat Unit Bus Sekolah dari Kemenhub

Kementerian Perhubungan menyerahkan bantuan empat unit bus sekolah untuk meningkatkan aksesibilitas masyarakat, mobilisasi masyarakat, serta peningkatan pelayanan transportasi darat di Provinsi Gorontalo.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 10 Februari 2020  |  16:10 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com,MANADO— Kementerian Perhubungan menyerahkan bantuan empat unit bus sekolah untuk meningkatkan aksesibilitas masyarakat, mobilisasi masyarakat, serta peningkatan pelayanan transportasi darat di Provinsi Gorontalo.

Bantuan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) diserahkan oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, Kabupaten Boalemo, Universitas Gorontalo, dan Stikes Bina Mandiri Gorontalo, Senin (10/2/2020).

“Bantuan bus ini tidak datang begitu saja tetapi diperjuangkan oleh Pemerintah Provinsi [Pemprov] Gorontalo dan Balai Pengelola Transportasi Darat [BPTD] ke Kemenhub. Alhamdulillah, kami memperoleh empat unit,” ujar Idris dalam siaran pers, Senin (10/2/2020).

Dia mengatakan peningkatan sarana prasarana di bidang transportasi menjadi salah satu prioritas pembangunan daerah yang dijalankan oleh Pemprov Gorontalo. Menurutnya, bantuan bus sekolah sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan menjadi bagian agar terwujudnya program pendidikan gratis yang telah dilaksanakan sejak 2012.

“Pemerintah berusaha untuk memenuhi tuntutan kebutuhan masyarakat termasuk di bidang transportasi. Daerah-daerah yang sulit dijangkau oleh angkutan umum, secara bertahap kami beri bantuan bus baik untuk transportasi umum masyarakat maupun siswa,” jelasnya.

Idris meminta kepada penerima bantuan untuk segera merencanakan operasional bus sekolah. Selain itu, pihaknya berharap agar fasilitas dapat dipelihara dengan baik sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

“Terutama sopirnya, bahan bakar, dan rutenya itu harus disiapkan dan diperhatikan dengan baik,”  imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala BPTD Wilayah XXI Gorontalo menjelaskan bahwa bantuan itu merupakan komitmen dari Kemenhub untuk meningkatkan aksesibilitas, mobilisasi masyarakat, serta peningkatan pelayanan transportasi darat di wilayah Provinsi Gorontalo. Menurutnya, total bantuan bus yang sudah diberikan oleh Kemenhub kepada Provinsi Gorontalo sebanyak 24 unit pada 2019.

“Kami akan terus berkoordinasi dan bersinergi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo untuk memperoleh tambahan bantuan bus,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gorontalo
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top