Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pesan Gubernur Nurdin pada Aksi Berlari untuk Lingkungan Bank Sulselbar

Industri keuangan diharapkan ikut serta mengkampanyekan pengurangan sampah plastik agar bumi tetap hijau
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 09 Februari 2020  |  13:38 WIB
 Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (ketiga kanan), Pelaksana Tugas Dirut Bank Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) Irmayanti Sultan (keempat kanan), dan Pelaksana Tugas Walikota Makassar Iqbal Suhaeb melepas peserta Aksi Run dalam rangka memperingati hari ulang tahun Bank Sulselbar ke 5,9 kilometer di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (9/2/2020)  - BISNIS / Paulus Tandi Bone
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (ketiga kanan), Pelaksana Tugas Dirut Bank Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) Irmayanti Sultan (keempat kanan), dan Pelaksana Tugas Walikota Makassar Iqbal Suhaeb melepas peserta Aksi Run dalam rangka memperingati hari ulang tahun Bank Sulselbar ke 5,9 kilometer di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (9/2/2020) - BISNIS / Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengharapkan industri keuangan ambil peran serta untuk mengurangi sampah plastik.

Permintaan ini disampaikan Nurdin ketika melepas peserta dalam kegiatan Aksi Run A Pledge to Go Green yang diselenggarakan oleh  PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat atau Bank Sulselbar. Menurutnya, pemerintah akan selalu mendukung setiap langkah menyelamatkan lingkungan, termasuk dengan mengurangi penggunaan sampah plastik.

"Kita berharap kegiatan ini bisa memberi dampak yang besar dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya memerangi sampah plastik," kata Nurdin di Makassar, Minggu (9/2/2020).

Menurutnya, dibutuhkan lebih banyak kegiatan untuk turut mengampanyekan upaya menyelamatkan bumi yang semakin rusak akibat pemanasan global. Pasalnya langkah sekecil apapun akan sangat berarti bagi keberlanjutan lingkungan. Termasuk meminimalisir penggunaan plastik.

Ketua Panitia Aksi Run Bank Sulselbar, Heru Haryadi menyebutkan dalam penyelenggaraan lomba lari kali ini peserta dibekali botol minum. Penggunaan botol sekali pakai yang selama ini kerap ditemukan dalam aksi lari sama sekali tidak digunakan oleh panitia dalam kegiatan kali ini.

Dalam penyelenggaraan kegiatan kali ini sebanyak 70 komunitas turut serta. Para pelari ini terdiri dari instansi pemeritah, perbankan dan komunitas lari yang ada di Sulsel. Total peserta mencapai 500 orang dengan jarak tempuh 5,9 kilometer. Aksi Run ini sendiri merupakan rangkaian acara perayaan HUT ke-59 Bank Sulselbar.

"Kami juga melihat antusiasme yang tinggi dari peserta. Semangat berlari hingga finish meski hujan tetap mengguyur. Termasuk ada bintang tamu kita Daniel Mananta dan Plt Dirut Bank Sulselbar Ibu Irmayanti Sultan," jelas Heru yang juga merupakan Pemimpin Seksi Pemasaran Bank Sulselbar Cabang Sengkang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank sulselbar
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top