Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jelajah Wisata Sulawesi, Pemda Matangkan Persiapan

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Gorontalo melakukan rapat koordinasi untuk mempersiapkan touring jelajah wisata Sulawesi.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 31 Januari 2020  |  17:00 WIB
Pantai Pulisan di Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Lokasi ini ditetapkan menjadi KEK Pariwisata dan akan mengundang investor termasuk dari luar negeri. - Antara
Pantai Pulisan di Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Lokasi ini ditetapkan menjadi KEK Pariwisata dan akan mengundang investor termasuk dari luar negeri. - Antara

Bisnis.com, MANADO— Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Gorontalo melakukan rapat koordinasi untuk mempersiapkan touring jelajah wisata Sulawesi.

Kegiatan jelajah wisata sulawesi (JWS) digagas oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Rute awal akan dimulai di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada 22 Februari 2020, dan berakhir di Kota Manado, Sulawesi Utara. Adapun, JWS akan diikuti ratusan mobil dan menyinggahi sejumlah kota di Pulau Sulawesi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Gorontalo Handoyo Sugiharto mengungkapkan telah melakukan rapat koordinasi untuk memaksimalkan persiapan. Pihaknya akan bertanggung jawab di sejumlah titik kegiatan JWS.

“Dinas PUPR Provinsi Gorontalo menjadi penanggung jawab di sejumlah titik kegiatan. Sehingga, kami menggelar rapat dengan sejumlah staf,” jelasnya dalam siaran pers, Jumat (31/1/2020).

Handoyo mengatakan koordinasi juga dilakukan dengan sejumlah pihak. Dalam satu atau dua hari ke depan, pihaknya akan membuat perencanaan, tata letak, serta penganggaran.

“Kami juga akan melakukan koordinasi dengan dinas lain selaku penanggung jawab kegiatan,” tuturnya.

Dia mengungkapkan telah meninjau sejumlah titik lokasi yang akan dikunjungi oleh rombongan JWS saat berada di Provinsi Gorontalo. Dinas PUPR Provinsi Gorontalo akan memastikan lebih awal lokasi yang akan disambangi peserta touring.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulawesi gorontalo
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top