Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gorontalo Semangati Pengusaha Muda dengan Bagikan 400 Bibit Ayam

Empat kelompok usaha yang tergabung dalam forum generasi berencana Gorontalo mendapatkan bantuan masing-masing 100 bibit ayam ternak gratis.
Ilustrasi./indiamart.com
Ilustrasi./indiamart.com

Bisnis.com, MANADO — Empat kelompok usaha yang tergabung dalam forum generasi berencana Gorontalo mendapatkan bantuan masing-masing 100 bibit ayam ternak gratis.

Penyerahan bantuan bibit ayam kampung unggulan rusli (KUR) diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Gorontalo Idah Syahidah di Desa Lonuo, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

Idah mengklaim bantuan itu sebagai langkah konkrit bagi generasi milenial yang memiliki keberanian untuk menjadi pengusaha muda di Gorontalo. Hal itu khususnya di bidang peternakan ayam.

“Saat ini adalah eranya generasi milenial, mereka sudah harus memasuki dunia kerja dan terjun ke berbagai bidang industri sebagai pelaku usaha, demikian halnya dengan anak-anak pramuka di Gorontalo. Dengan bantuan bibit ayam kampung KUR, diharapkan mereka siap menjadi pengusaha muda,” jelasnya dalam siaran pers, Selasa (21/1/2020).

Dia menyatakan akan terus mendukung program yang menyangkut pemberdayaan generasi milenial. Menurutnya, dukunga dapat diberikan baik dengan biaya pribadi maupun mendorong generasi milenial untuk terjun dalam program-program pemberdayaan pemerintah pusat dan daerah.

“Saya berharap penerima bantuan dapat mengembangkan modal bibit ayam ini, dengan demikian kalian tidak saja akan berbisnis ternak ayam, tapi juga sekaligus bisa menjadi pemasok ayam ke depannya nanti,” jelasnya.

Adapun, bantuan sebanyak masing-masing 100 bibit ayam ternak itu diserahkan kepada empat kelompok usaha yakni Pusat Informasi Konseling (PIK) AT Taubah Foundation, PIK A2KT, PIK Sinergi Tamboo, dan PIK Molamahu Tamboo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper